Ada yang “Berbeda” untuk Agni’s Philosophy Tahun Depan

Pengarah teknologi Square Enix, Julien Merceron, memberikan petunjuk mengenai beberapa proyek terbaru Square Enix dalam sebuah wawancara dengan website Final Fantasy Dream. Salah satunya mengenai Agni’s Philosophy, yang kabarnya akan tampil “berbeda” tahun depan.

Terkait dengan Final Fantasy Versus XIII, Merceron menyatakan bahwa seperti yang telah disebutkan presiden Square Enix, Yoichi Wada, awal tahun ini, FF Versus XIII sedang dalam proses pengembangan dan game tersebut merupakan sebuah proyek yang kompleks sekali dalam mewujudkannya. “Namun, Yoichi Wada mendorong timnya dan proyek ini sejauh mungkin,” ucap Merceron, dan menambahkan bahwa penggemar setia akan senang untuk menunggu informasi terbaru dari game ini.

“Ayo kawan kita jalan-jalan dulu, game kita masih lama dirilisnya,” mungkin itu yang ada di pikiran Noctis ya? Hehe

Selanjutnya terkait dengan Lightning Returns: FF XIII, Merceron mengatakan bahwa teknologi yang saat ini digunakan untuk mengembangkan gam tersebut berbagi banyak hal dengan FF Versus XIII, meskipun game ini sendiri didesain berbeda dengan FF Versus XIII. Dan juga Lightning Returns: FF XIII menggunakan beberapa elemen desain dan gameplay dari FF XIII.

Beliau menambahkan, saat ini pengembangan Lightning Returns: FF XIII sudah memasuki tahap lebih lanjut, dimana Square Enix mengidentifikasi pengarahan proyek ini, karena game ini akan menjadi episode unik untuk setting dunia serial FF XIII.

Terakhir, Merceron menyebutkan Agni’s Philosophy, tech demo dari Square Enix yang menggunakan Luminous Engine mereka. “Mungkin, sekitar bulan Juni tahun depan, akan ada sesuatu yang berbeda terkait dengan Agni’s Philosophy, bisa jadi akan dipresentasikan di platform yang berbeda dibandingkan dengan platform yang sebelumnya digunakan. Saya tidak bisa mengatakan padamu selebihnya, saya hanya bisa mengatakan bahwa itu (Agnis’ Philosophy) tidak hanya tersedia untuk PC”, ujar Merceron. Hmm, mungkin Square Enix akan membeberkannya di event E3 tahun depan? Mengingat banyak juga rumor beredar kalau nantinya Sony dan Microsoft akan memperlihatkan konsol generasi berikutnya saat event E3 2013.

[ Sumber : Siliconera, Gematsu ]


SHARE
Previous articleDuel Dua Master Jedi dalam Trailer Angry Birds Star Wars!
Next articleDeretan Concept Art Keren dari Devil May Cry!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.