Melawan Monster Berukuran Raksasa di Shining Ark

Informasi terbaru untuk Shining Ark dikonfirmasikan oleh Sega. Nantinya kamu bisa melawan monster berukuran raksasa di action RPG yang dirilis untuk PSP ini. Semua dimulai dari kehadiran Panis, cewek dengan satu sayap hitam menempel di punggung kirinya, yang terdampar di sebuah pulau. Freed sang cowok protagonis di Shining Ark ini menemukan Panis dan menolongnya.

Kedatangan Panis menyebabkan tempat tinggal Freed dilanda masalah. Karena tiap kali bulan bersinar merah terang, monster raksasa bernama Nephilim muncul dan menyerang. Bahkan Freed yang berusaha melindungi tempat tinggalnya hanya terlihat seukuran telapak kaki Nephilim.

Nephilim

Shining Ark menggunakan sistem pertarungan Active & Command Battle System, yang kurang lebih sama dengan sistem di Shining Blade. Kamu bisa bergerak sesuka hati di field pertempuran, melakukan dash, dan memilih aksi-aksi tertentu saat posisi karakter dekat dengan musuh (seperti menyerang, bertahan, menggunakan skill, atau item). Tiap karakter memiliki serangannya masing-masing dan maksimal kamu bisa membawa empat karakter dalam party. Panis memiliki sistem pertarungan yang unik dan akan diberitahukan oleh Sega nantinya.

Saat tidak bertarung, kamu bisa melakukan beragam kegiatan sehari-hari dalam pulau tersebut. Termasuk di antaranya adalah bercocok tanam, memanen produk mkanan harian (telur dan susu), atau membuat roti. Bahkan juga ada mini game memancing di sini. Atau mungkin kamu bisa berburu para monster untuk mendapatkan material-material khusus yang bisa digunakan membuat equipment.

Berikut adalah beberapa tempat yang bisa kamu jelajahi nantinya di Shining Ark.

Elf Bakery

Tempat Shannon berjualan roti, yang berada di desa serta memiliki suasana yang nyaman di sekitarnya.

Shrine Ruins

Tempat reruntuhanArcadiatersebar, dan tersembunyi jauh di dalam desa.

Seaside Ruins

Reruntuhan yang berada di daerah pintu masuk pulau dari sisi lautan.

Zynga’s Ship

Kapal milik Zynga yang digunakan untuk memancing, tapi nanti digunakan untuk melawan para bajak laut yang menyerang.

Nest Pirate

Markas para bajak laut yang terlihat seperti tempat kapal-kapal bekas.

Viking Lair

Markas besar para bajak laut yang sebelumnya adalah sebuah pertambangan.

Pirate Ship

Kapal bajak laut berukuran besar yang menyerang desa.

[nggallery id=145]

[ Sumber : Famitsu, Siliconera, Senpai Gamer ]


SHARE
Previous articleMode Multiplayer Hitman: Absolution, Kebebasan Berekspresi Dalam Contracts Mode
Next articlePerkuat Dante dengan Membeli Son of Sparda Edition!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.