Mode Multiplayer Hitman: Absolution, Kebebasan Berekspresi Dalam Contracts Mode

Developer: IO Interactive
Publisher: Square Enix
Engine: Glacier 2
Platform: X360 PS3 PC OnLive
Release Date: 20 November 2012
Genre: Third-person Shooter

Melanjutkan preview Hitman: Absolution kami sebelumnya, dan bakal terus kami lanjutkan sampai menjelang game tersebut dirilis 20 November mendatang, berikut sedikit penjelasan mengenai salah satu fitur baru yang dikenalkan developer IO Interactive.

Hitman: Absolution juga menawarkan mode multiplayer yang tidak biasa dalam sebuah third-person shooter. Disebut “Contracts,” melalui mode tersebut kamu bisa membuat skenario, menarget tiga karakter pilihan pada level yang sudah ditentukan levelnya dengan sembarang senjata, bisa di-save dan kemudian di-share online. Dengan demikian kamu bisa menantang pemain lain untuk menyelesaikan Contract dengan waktu yang lebih singkat, serta mendapatkan lebih banyak uang.

Misalnya di salah satu adegan game utamanya dimana Agent 47 mencoba melarikan diri dari kejaran polisi, adegan tersebut bisa kamu jadikan acuan membuat skenario orisinal. Misalnya dengan kita para pemain menentukan targetnya, memilih senjata yang bisa digunakan. Lakukan juga men-set dua karakter lainnya, keluar dari skenario, dan upload ke server Contract agar skenario tersebut bisa dimainkan bersama pemain lain. Ubisoft mengatakan bahwa mereka nanti bakal menggelar Contract tiap dua minggu, dengan hadiah uang yang bisa kembali kamu gunakan untuk mulai membuat skenario Contract, dengan senjata dan kostum yang baru pula. Karena seperti dalam mode single player-nya, kostum tertentu bisa membantumu menyatu dengan lingkungan di level tertentu, dan jika kamu memulai level Contract langsung mengenakan kostum semacam itu, jelas bakal menyingkat waktu.

Jadi untuk membuat Contract ini kamu tidak disuguhi sebuah editor stage, melainkan langsung mengambil basis sembarang level yang sudah kamu buka ketika memainkan mode single player-nya — namun dengan sedikit pernak – pernik khusus mode ini. Kemudian level tersebut bisa dipilih selama mendesain Contract, termasuk apa targetnya, dan menentukan bagaimana target tersebut harus dihabisi untuk mendapatkan bonus terbesar. Oh ya, sebelumnya kami sebutkan langkah “keluar dari skenario, dan upload ke server”, karena memang untuk Contract mendapat approve kamu harus memainkannya dulu dan berhasil keluar – tidak mungkin kan sebuah Contract yang mustahil dilalui di-upload ke servernya. Senjata apa yang bakal kamu gunakan, kostumnya, apa yang bakal kamu lakukan terhadap tubuh korban (disembunyikan atau tidak) dan berapa beberapa hal lain yang terjadi di sepanjang Contract selama kamu membangun Contract tersebut, menjadi satu tantangan baru di tengah nuansa stealth-action serial Hitman.

Sayangnya contract yang sudah kamu desain dan share tidak bisa ditransfer ke platform lain, karena politik konsol, produsennya, dan persaingan di antara mereka, mengakibatkan content komunitas dari satu game dengan platform berbeda tidak bisa saling dibagikan ke platform lainnya. Namun untuk Hitman: Absolution, developer IO Interactive memiliki satu cara untuk menembus batasan tersebut. Setelah kamu membuat contract dan di-share ke komunitas online, angka file untuk contract dari suatu platform dan kemudian mengganti kode tersebut dengan kode yang mewakili sistem lainnya. Angka ID untuk suatu contract ini diawali dengan dua digit angka, 03 untuk PC, 05 untuk X360, dan 07 untuk PS3. Jadi selama kamu membuat contract, dan ingin di-share ke komunitas cross-platform, ganti saja ID yang sesuai untuk tiap platform, maka karyamu siap di share ke komunitas yang berbeda platform.

IO Interactive juga memberikan beberapa Contract preset yang bisa langsung kamu mainkan, dan setiap Contract dilengkapi assassins terbaik dari IO Interactive. yang bisa kamu coba sebagai gambaran bagaimana membuat Contact-mu sendiri agar tidak kalah seru dengan preset tersebut. Lebih jelasnya mengenai mode Contract, bisa kamu lihat melalui dua video berikut ini. Video playthrough sepanjang 18 menit menjelaskan banyak mengenai mode multiplayer yang begitu melibatkanmu dalam mendesain setting dan peraturannya tersebut… (Doni – Assisted by Ura)

Hitman Absolution Introducing Contracts Trailer [UK]

Hitman Absolution – Contracts Playthrough [EU]


SHARE
Previous articleSpesifikasi Web Browser Wii U Terungkap
Next articleMelawan Monster Berukuran Raksasa di Shining Ark
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.