Angry Birds Star Wars Meluncur, Saatnya Para Burung Menjelajah Galaksi!

Setelah ditunggu-tunggu baik penggemar Angry Birds maupun Star Wars, akhirnya hari ini Rovio merilis Angry Birds Star Wars secara serentak untuk Android dan iOS. Bisa dibilang, Angry Birds Star Wars bukan sekuel atau spin off dari Angry Birds sebelumnya, melainkan sebuah game yang hampir bisa dikatakan baru karena Rovio yang bekerja sama dengan LucasArts menawarkan banyak sekali elemen gameplay baru di dalam game ini.

Game ini menyediakan 80 level yang bisa kamu mainkan, yang mengambil setting lokasi beberapa tempat memorable dalam Star Wars, mulai dari planet Tatooine yang merupakan kampung halaman Luke Skywalker, hingga Death Star yang menjadi markas Darth Vader. Jika masih kurang, kamu bisa membeli level ketiga yang ber-setting di planet Dagobah yang menjadi tempat tinggal master Yoda. Rovio juga sepertinya masih menyiapkan satu planet lagi di update selanjutnya, yaitu di planet Ice Hoth. Masih kurang juga? Kamu bisa membuka beberapa level bonus yang bisa kamu mainkan dengan C-3PO atau R2-D2 sebagai karakter utamanya.

Gameplay yang disediakan bisa dibilang merupakan gabungan dari Angry Birds dan Angry Birds Space, dimana saat di planet kamu akan memainkan gameplay dengan gravitasi ala Angry Birds, sedangkan saat di luar angkasa (seperti Death Star), kamu akan kembali dihadapkan dengan gameplay ala Angry Birds Space yang tanpa gravitasi. Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, game ini menawarkan banyak elemen gameplay baru, seperti Luke Skywalker yang bisa menggunakan lightsaber seperti teaser yang pernah ditunjukkan Rovio beberapa waktu lalu, Han Solo yang bisa menembakkan laser, hingga Obi Wan yang bisa menggunakan kekuatan Force untuk memindahkan objek.

Seperti prediksi saya sebelumnya, kamu juga bisa menggunakan Millenium Falcon yang bisa kamu “summon” jika mengalami kesulitan. Masih ingat dengan Mighty Eagle? Ya, Millenium Falcon kali ini fungsinya sama dengan Mighty Eagle, dimana saat kamu summon, pesawat Han Solo tersebut akan terbang di layar membantu kamu untuk menghabisi babi-babi yang ada. Tetapi bantuan ini hanya tersedia terbatas, namun jika masih kurang kamu bisa membelinya dengan harga yang beragam, mulai dari US $2.2 untuk 20 kali memanggil, hingga US $13 untuk 200 kali memanggil.

Bagi para penggemar Angry Birds, game ini saya rasa adalah sebuah kompilasi yang sempurna dari gameplay-gameplay Angry Birds sebelumnya. Sedangkan bagi para penggemar Star Wars (seperti saya.. :D) game ini juga bisa menjadi sedikit bahan nostalgia, mulai dari setting-setting tempat yang digunakan, hingga musik khas Star Wars yang mengiringi layar pembuka game ini yang dikombinasikan dengan musik lucu khas Angry Birds plus pesawat-pesawat TIE Fighter yang terbang kesana kemari.

Angry Birds Star Wars Official Trailer

Tertarik untuk memainkan game ini? Game ini bisa didapatkan di link-link di bawah ini:

– Untuk iOS, kamu bisa membeli di sini untuk iPhone, dan di sini untuk iPad.

– Untuk Android, kamu bisa men-download versi gratisnya di sini, dan versi premium tanpa iklannya di sini.

Menurut rencana, game ini juga akan dirilis di platform lain seperti PC dan Windows Phone, namun Rovio masih belum membeberkan jadwal rilisnya.

May The Force, -eh Birds be With You!

[Sumber: Google Play Store, iTunes]