Epic Mickey: Power of Illusion, Digital Download Pertama di Luar Jepang

Developer: DreamRift
Publisher: Disney Interactive Studios
Platform: 3DS
Genre: Action
Release Date: 18 November 2012

Berbeda dengan Disney Epic Mickey: The Power of 2 yang akan dirilis untuk konsol, Epic Mickey: Power of Illusion akan dirilis untuk handheld Nintendo 3DS dengan tema side-scrolling. Game ini juga tidak dikatakan sebagai sekuel langsung dari game sebelumnya, berbeda dengan Epic Mickey 2 yang merupakan sekuel langsung dari Epic Mickey.

Rumor tentang akan beredarnya game ini sendiri sudah ada sejak 20 Maret lalu. Dan akhirnya pada tanggal 23 Maret, game ini secara resmi akan dikembangkan oleh Dreamrift bekerja sama dengan publisher Disney. Namun game ini tidak menghadirkan Oswald sebagai sidekick dari Mickey, namun kamu bisa menjelajahi dunia Disney di dalam game ini. Mulai dari yang cukup lawas seperti dunia di dalam Alladin, hingga dunia paling baru seperti kastil yang ada di dalam film Tangeld. Tapi, tidak hanya menghadirkan dunianya saja lho, tapi semua villain dari setiap dunia juga akan hadir untuk menghadangmu!

Jelajahi Berbagai Dunia Disney dan Lawan Para Villain-nya
Power of Illusion mengambil setting beberapa waktu setelah game pertamanya berakhir (sama seperti Epic Mickey 2). Berbeda dengan Epic Mickey 2 dimana kamu harus melawan Mad Doctor, dalam game kali ini kamu harus melawan Evil Witch Mizrabel yang berada dalam kastilnya yang ia beri nama Castle of Illusion. Mizrabel ini tidak sengaja terkirim ke dalam Wasteland dengan kekuatan dari penyihir bernama Yen Sid.

Oswald the Lucky Rabbit kemudian mengontak Mickey dengan terburu-buru, mengatakan bahwa ada kastil misterius yang hadir secara tiba-tiba di dalam Wasteland. Yang membuat Mickey lebih kaget adalah berita adanya Minnie Mouse yang merupakan pacarnya di dalam kastil tersebut. Mickey yang bergegas menuju Wasteland kemudian menemui kenyataan bahwa ternyata tidak hanya Minnie yang terperangkap, namun juga berbagai karakter Disney juga ikut terseret kedalamnya. Mickey kemudian harus melawan para villain dari masing-masing dunia tersebut.

Hingga tulisan ini diturunkan, villain (dan protagonis) yang dikonfirmasi akan hadir antara lain adalah Scrooge McDuck dari the DuckTales, Ariel, Ursula dan Sebastian dari The Little Mermaid, Peter Pan, Rapunzel dari Tangled, Jafar dari Aladdin, the Queen of Hearts dari Alice in Wonderland, dan Gopher dari the Winnie the Pooh.

Kalahkan musuh di setiap stage-nya maka kamu akan dapat me-nyelamatkan prota-gonis dari karakter tersebut.

Ajak Para Penggemar Untuk Pilih Sendiri Cover Mickey Mereka
Setelah pada tanggal 23 Maret 2012 lalu resmi dikonfirmasikan, Power of Illusion mengadakan event menarik di dalam Facebook page-nya, dimana dalam event ini, para penggemar Mickey diajak untuk memilih cover untuk Powe of Illusion dengan melakukan voting dalam Facebook-nya.

Ada bermacam-macam gambar yang bisa dipilih oleh pengikut voting tersebut, tentu voting cukup dilakukan dengan menekan tombol like pada gambar yang disukai.

Setelah beberapa saat melakukan voting, akhirnya gambar di sebelah kanan bawah inilah yang mendapat voting terbanyak, menampilkan Mickey dikelilingi oleh para villain seperti Jafar, Ursula, Captain Hook dan The Queen of Hearts.
Oh ya, game ini menggunakan hand-drawn sprites untuk Mickey dan para karakter yang bergerak, serta scrolling paralax background. Contohnya, bisa kamu lihat di screenshot yang ada di gambar bawah.

Jelajahi berbagai macam dunia dari Disney, termasuk salah satu yang terbaru yakni kastil Rapunzel tempat putrid cantik tersebut disekap.
Tidak hanya melawan musuh dari Disney, kamu juga akan mendapat misi untuk menyelamatkan para tokoh utama dari Disney dengan kuasmu.
Tidak lupa, hadir pula Goofy, anjing teman baik Mickey yang akan memberimu misi di dalam game.


SHARE
Previous articleEpic Mickey 2: The Power of Two, Tumpas Kejahatan dengan Kuas
Next articleInstagram Meluncurkan Web Profiles, Tetap Eksis Melalui Desktop PC
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.