Instagram Meluncurkan Web Profiles, Tetap Eksis Melalui Desktop PC

Pasca diakuisisi oleh Facebook April 2012 lalu, belum ada berita menarik dari Instragram selain update reguler aplikasi mereka. Namun beberapa hari lalu mereka melakukan langkah baru, menawarkan web profile yang banyak diinginkan para penggunanya, sehingga menempatkannya menjadi sebuah alternatif jejaring sosial berbasis “berbagi foto” yang fitur utamanya bisa diakses melalui desktop PC.

Satu hal yang kita ketahui dari Instagram, sebelumnya kamu lebih familiar mengakses dari smartphone / tablet seperti iOS dan Android. Namun dengan web profile serta antar muka yang sederhana tersebut, ada alternatif bagi kita dalam mem-browse user serta koleksi foto mereka. User bisa membagikan profil dan koleksi foto kepada siapa saja, entah mereka pengguna Instagram atau sekadar ingin menikmati foto – foto saja. Demikian kita memiliki opsi melihat koleksi foto siapa pun dengan tampilan layar yang lebih lega.

Namun saat ini web profile belum bisa diakses semua pengguna, dan akan dibuka secara berkala untuk semua user Instagram yang mencapai 100 juta user. Wajar, karena untuk gambar utama web profile, akan diambilkan dari koleksi fotomu yang kemudian diatur sebagai slideshow. Untuk mengakses web profile-mu nanti, tinggal masukkan saja alamat instagram.com/(nama username). Misalnya penulis dengan username Instagram “urazigma”, maka alamat web profile-nya nanti seperti ini: instagram.com/urazigma. Cek saja, siapa tahu web profile-mu sudah siap.

Singkatnya, apa saja yang bisa kamu lakukan melalui web profile?

  • Membagikan profile kepada siapa pun, termasuk mereka yang tidak memiliki akun Instagram, sehingga bisa melihat koleksi fotomu. Bisa berguna juga untuk promosi usaha, ya!? Hanya user Instagram lain yang bisa memberi comment dan me-like fotomu. Melalui web profile kamu juga bisa mengedit profilmu .
  • Dengan web profile, makin mempermudah kita mencari follower baru, dan tidak perlu bergantung pada para spammer yang rajin muncul menawarkan jasa pendongkrak “like” dan “follower”… hehe!
  • Seandainya fotomu kamu set sebagai private, hanya pengguna Instagram yang menjadi follower-mu yang bisa melihatnya melalui web profile.
  • Dan sayangnya, karena memang fokus Instagram adalah aplikasi mobile, kamu hanya bisa meng-upload foto melalui smartphone / tablet saja.
  • Sementara kamu bisa mengecek web profile yang sudah live seperti: @nike@cucinadigitale,@mycookingdiary dan @palomaparrot, untuk mendapat gambaran seperti apa web profile tersebut.

Sumber: Blog Instagram


SHARE
Previous articleEpic Mickey: Power of Illusion, Digital Download Pertama di Luar Jepang
Next articleFar Cry 3, Lebih Kompleks, Lebih Luas, Lebih Seru
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.