GTA V Reveal: Jelajahi Luasnya Los Santos!

Ketika Rockstar selesai mengembangkan Grand Theft Auto (GTA) IV empat tahun silam, segera para karyawan di Rockstar berkumpul dan saling bertukar ide tentang bagaimana GTA V nantinya. Dari sekian banyak ide yang bermunculan, akhirnya Rockstar memilih untuk kembali mengeksplorasi San Andreas ketimbang memperkenalkan satu kota baru. Mengenai kembalinya GTA ke San Andreas ini, Vice President of Creative dari Rockstar  Dan Houser memiliki alasan yang cukup kuat.

“Saya, kakak saya Sam dan Lead Artist Rockstar Aaron Garbut sangat tertarik untuk kembali menjadikan Los Angeles sebagai model untuk GTA V. Kita merasa belum selesai mengeksplorasi San Andreas, yang sebelumnya terlihat sangat kecil di GTA III. Los Angeles dan juga lokasi di sekitarnya ternyata sangat menarik untuk dieksplorasi, dan memberikan banyak opsi bagi kami untuk memberikan banyak elemen gameplay baru ke dalam game ini,” urainya.

Meskipun Rockstar sudah banyak menggunakan Los Angeles sebagai inspirasi setting tempat game-game-nya seperti GTA III dan L.A Noire, mereka merasa baru mengeksplorasi kultur terluar saja dari kota tersebut. Mereka mengungkapkan, masih banyak kultur dan topik di Los Angeles yang bisa dieksplorasi untuk GTA V ini, mulai dari industri film porno, perdagangan obat terlarang, hingga permasalahan imigrasi. Di daerah pinggiran Los Angeles pun, Rockstar mengungkapkan masih banyak area menarik untuk dieksplorasi, seperti daerah tandus padang pasir yang ada di selatan California. Untuk membuat Los Santos ini benar-benar nyata, Rockstar bahkan dikabarkan mengambil hingga 250.000 foto di sekeliling Los Angeles untuk melakukan penelitian.

Lebih lanjut, Rockstar juga mengungkapkan bahwa mereka menggabungkan dua gaya setting dari dua game besar mereka sebelumnya, GTA IV dan Red Dead Redemption ke dalam Los Santos kali ini. GTA IV memiliki daerah permukiman yang padat penduduk dan aktivitas di setiap sudut, sedangkan Red Dead Redemption memiliki setting open world yang sangat luas dan dinamis di setiap misinya. Los Santos mengkombinasikan keduanya, dengan menawarkan setting area open world terbesar dari seluruh game Rockstar yang pernah dirilis dan juga kota dengan segala macam aktivitas yang ada di dalamnya.

Jika ditanya, sebesar apa Los Santos ini? Art Director Rockstar Aaron Garbut memiliki jawabannya. Dia mengatakan, jika kamu sudah menjelajahi semua eksterior dan interior Los Santos, maka sama saja kamu telah menjelajahi seluruh area gabungan GTA III, GTA IV dan Red Dead Redemption, bahkan lebih! Tetapi tenang saja, Rockstar sudah menyediakan banyak kendaraan untuk kamu gunakan menjelajahi Los Santos, mulai dari sepeda BMX, Dirt Bike, berbagai macam mobil dan truk, pesawat, hingga Jet Ski! Jadi jangan takut untuk kelelahan saat berjalan kaki menelusuri Los Santos ya!

Untuk membaca artikel lain dari GTA V, silahkan kunjungi artikel hub kami di sini. GTA V menurut rencana akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2013 yang akan datang.

[Sumber: GameInformer]


SHARE
Previous articleUbah Gaya Rambut Para Protagonis di DLC Terbaru Tales of Xillia 2
Next articleEmpat Banner Keren dari The Hobbit: An Unexpected Journey
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.