GTA V Reveal: Kenali Tiga Karakter Utamanya!

Dari kiri ke kanan, Franklin, Trevor dan Michael

Seperti yang sudah saya tuliskan kemarin, akhirnya semalam GameInformer merilis edisi terbaru majalahnya, baik dalam bentuk fisik maupun bentuk digital dengan headline utama Grand Theft Auto (GTA) V yang memakan jatah 18 halaman majalah ini. Satu persatu detail mulai terkuak, dan kali ini saya akan mengajak kamu untuk mengenal siapa saja karakter yang ada di game ini.

Berbeda dengan GTA sebelumnya, dalam game ini kamu tidak hanya memerankan satu karakter saja, melainkan tiga! Ya, Rockstar sudah mengkonfirmasikan baik dalam cover majalah GameInformer maupun deretan screenshot yang dirilis, bahwa nantinya kamu bisa memainkan tiga mantan gangster yang berasal dari East Coast seperti yang saya tuliskan dalam artikel ini. Ketiga gangster ini antara lain Franklin, Trevor dan Michael, yang nantinya bisa kamu mainkan secara bergantian di dalam game ini. Ketiganya memiliki kemampuan yang unik dan berbeda satu dengan lainnya, yang menurut Rockstar disesuaikan dengan berbagai macam tipe kriminal yang ada di Los Santos.

Dalam majalah tersebut, Rockstar juga sedikit membeberkan biografi dari ketiga gangster ini.

Franklin

Franklin, adalah protagonis termuda dalam GTA V ini. Dia bekerja untuk seorang warga negara Armenia untuk menjual mobil-mobilnya. Dia dideskripsikan sebagai seorang yang ambisius, dan anggota geng yang paling hebat, aktif serta mau melakukan apa saja demi mendapatkan uang.

Trevor

Trevor, adalah mantan pilot militer dan juga salah satu pengguna obat-obatan terlarang. Trevor adalah tipe orang “semau gue”, tipe karakter yang digemari beberapa pemain GTA. Di salah satu screenshot majalah tersebut, dia terlihat menyiram truk dengan bensin, dan melemparkan korek api ke arahnya. Benar-benar tipe orang “semau gue”..

Michael

Michael, adalah mantan perampok bank yang saat ini tinggal di sebuah area bernama Rockford Hill. Disana, dia mendapatkan perlindungan yang ketat dari FBI dan hidup bersama istrinya, Amanda serta dua anaknya Tracy dan Jimmy. Michael adalah tipe orang kelas atas, namun jangan harap dia akan mudah untuk menerima apa saja perintah yang diberikan kepadanya.

Bagaimana karakteristik gameplay masing-masing dan mekanisme perpindahan dari satu karakter ke karakter lainnya? Tunggu artikel selanjutnya di Duniaku.net ya!

[Sumber: GameInformer]


SHARE
Previous articleStar Wars The Old Republic Akhirnya Free 2 Play
Next articleGrand Theft Auto V Reveal: Back to Los Santos!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.