Zophone i5, Tiruan iPhone 5 yang Paling Akurat

Sebelum iPhone 5 dirilis, sudah ada smartphone Android dari China, Goophone i5 yang meniru desainnya. Namun dilihat lebih detail, masih ada beberapa bagian yang membedakan. Namun kini ada lagi satu tiruan iPhone 5 yang lebih mirip penampilannya, Zophone i5.

Inilah Zophone i5, smartphone Android seharga US a $200 yang menjadi kloning terbaik iPhone 5. Smartphone berlayar 4-inchi ini tidak hanya sama dari segi dimensi fisik dengan iPhone 5 (bahkan beratnya pun sama!!), namun juga menawarkan resolusi layar sama 1136×640-pixel. Namun tentu saja Zophone sebagai produsennya tidak bisa membuat i5 ini menjalankan iOS 6-nya Apple, maka mereka memilih alternatif yang di satu sisi lebih baik (karena mudah dimodifikasi softwarenya), yaitu Android. Walaupun sayangnya belum up-to-date, karena masih menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Konfigurasi hardware-nya pun tidak bisa diremehkan, karena dengan harga kurang dari dua jutaan, kamu mendapatkan prosesor dual-core 1.2 GHz dari chipset Mediatek MT6577, RAM 1GB, 4GB internal storage, kamera utama di belakang dengan resolusi 8-megapixel, serta kamera depan hanya VGA (iPhone 5 memiliki 1.2-megapixel di depan), slot microSD (iPhone mana yang ada slot memory-nya?), Wi-Fi, Bluetooth 2.1, dan kapasitas baterai a 1580-mAh.

Meskipun beberapa bagian hardware-nya tidak sama, namun produsennya benar – benar serius mengkloning iPhone 5, sampai mereka juga membuat aplikasi Siri mereka sendiri, antar muka yang sama persis dengan mirip iPhone 5, serta port data yang digunakan untuk i5 ini pun juga bentuknya seperti Lightning milik iPhone 5! Benar – benar “profesional” ya usaha menirunya! Namun sepertinya pengguna smartphone (terutama Android) akan lebih menyukai jika Zophone memilih memasukkan Android 4.1 Jelly Bean, Google Now dengan asisten pribadi dari Google serta konektor tradisional micro USB. Melihat mulai banyaknya Android China yang bertebaran di Indonesia, seharusnya jika ada distributor yang mau memasukkan ke Indonesia, smartphone berasa Apple ini bisa laku keras ya… hehe! Di bawah kami berikan juga beberapa gambar yang membedakan Zophone i5 dengan iPhone 5 (terlihat dalam gambar insert yang kecil).

Port Lightning? Bukan, sebenarnya hanya micro USB, namun juga dilengkapi konverter kabel Lightning, jadi kabelnya Apple itu pun bisa masuk ke dalamnya… :p

Dan berikut detail spesifikasi dari website resminya…. pssstttt, sudah mendukung Bahasa Indonesia lho, tinggal beli lalu jual lagi… hehe!

Specifications:
– 4 inch retina screen, 1136*640 pixel
– MTK MT6577 1GHz dual-core processor, GPU: PowerVR SGX531
– Support GSM & WCDMA 3G network
– 1GB RAM / 4GB ROM
– 8MP rear camera, 0.3MP front camera
– Support WiFi, Bluetooth, GPS
– Android 4.0.4 OS, installed English Google Play store
16 million colors

Display
Screen Size: 4″ touchscreen, multi-touch (5-Point)
Display reulotion: 1136*640 pixel
Color Support: 16 million colors
Screen Technology: Multi-touch Screen, Scratch resistant

Camera
Camera Resolotion:  8MP back camera (3264*2448pixel picture) + 0.3MP front camera


Connectivity
Connectivity Technology: GSM network & WCDMA – micro SIM card (single SIM slot)
Network Band: GSM 850/900/1800/1900 MHz & WCDMA 850/2100MHz
Data Technology: GPRS, EDGE, HSDPA
Bluetooth: Bluetooth 2.0
WLan: Wi-Fi IEEE 802.11 b/g/a
USB: USB 2.0
GPS: GPS, built-in GPS chipset

Other Features
Video Player: AVI、MP4、3GP、MOV、MKV、FLV
Audio Player: FLAC、APE、MP3、OGG、AMR、AAC
Image: JPG、PNG、BMP、GIF
Ringing Tones: Downloadable
Message: SMS, MMS, Email
Phone Book: More than 10000 contacts
Brower: HTML
Game: Downloadable
Radio: FM Radio
G-sensor: Yes
Interface/Port: 3.5mm earphone jack / micro USB
Battery: Built-in Li-on battery, 1580mAh
Standby Time: 120-150 hours
Built-in Memory: 1GB RAM / 4GB ROM,
Memory Card: support, up to 32GB
Dimensions: 123.8×58.6×7.6mm
Weight: 112g

Language: English, French, Deutsch, Spanish, Portuguese, Russian, Arabic, Indonesian, Netherlands, Italy, Malay, Turkish, Chinese.

What in Package
1 * Zophone I5 Phone
1 * Travel Charger
1 * USB Data Cable
1 * Headphone

Sumber: Zophone, (2) 


SHARE
Previous articleMerubah PSVita Menjadi Kacamata X-Ray Dengan Sly Cooper: Thieves in Time
Next articleResmi Sudah, Michael Arndt akan Menulis Skrip Star Wars Episode VII!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.