Crysis 3 Kembali Menggoda Melalui Video Detail Perks Multiplayer Hunter Edition

Developer: Crytek Frankfurt, Crytek UK (khusus mode multiplayer)
Publisher: Electronic Arts
Engine: CryEngine 3
Platform: X360 PS3 PC
Release Date: Februari 2013
Genre: First-person Shooter

Terakhir kita mendapatkan kabar baru mengenai Crysis 3 selama event Gamescom 2012 lalu, dimana saat itu pertama kali ditunjukkan mode multiplayer-nya yang disebut Hunter. Nama yang sama juga menjadi paket pre-order Crysis 3 dengan banyak bonus. Kabar terbaru Crytek juga memasukkan beberapa perks multiplayer bagi mereka pemesan pre-order!

Game Crysis ketiga ini masih menempatkanmu di posisi Prophet saat dia kembali ke New York, yang ternyata sudah berubah menjadi Nanodome raksasa hasil rekayasa Cell Corporation. New York City Liberty Dome, demikian sebutan barunya, mencakup hutan  hujan yang sangat lebat, rawa – rawa yang padar dan aliran sungai yang deras. Di dalamnya pun kini terbagi menjadi tujuh lingkungan berbeda dengan setiap area memiliki ancamannya tersendiri. Mereka disebut sebagai Seven Wonders. Settingnya sendiri diambil pada tahun 2047 (24 tahun pasca Crysis 2), selama misi pembalasan Prophet yang sudah mengetahui motif dibalik langkah Cell membangun Nanodome yang terisolasi. Cell mengarang cerita jika struktur seluas kota tersebut sangat perlu didirikan untuk melindungi populasi dan membersihkan kota metropolitan tersebut dari sisa – sisa pasukan Ceph. Namun kenyataannya Cell menggunakan Nanodome sebagai bagian tujuan dominasi global.

Seperti yang sedikit kami jelaskan dalam artikel sebelumnyaCrysis 3 memiliki Hunter Mode yang mendukung hingga 16 pemain bisa bermain bersamaan, menempatkan banyak pasukan CELL melawan para Hunter berjubah. Hunter tentu saja berusaha membasmi CELL sebelum waktunya habis, dan dengan setiap pasukan CELL yang berhasil dilumpuhkan di-convert alias respawn sebagai Hunter.

Selama Gamescom 2012 lalu Crytek dan Electronic Arts (EA) mendemokan dua mode multiplayer, yaitu Crash Site dan Hunter. Crash Site sendiri sudah pernah dikenalkan selama Crysis 2, dan menjadi mode yang masih menjadi favorit di mata pemain Crysis. Dua team – 6v6 di konsol, 8v8 di PC – mengejar dan mempertahankan “pods,” serta meraih point saat berada di dekatnya. Setelah beberapa waktu, pod meledak, dan pod lainnya muncul di map, demikian seterusnya.

Crysis 3 – Summer Accolades Trailer

Yang menarik jelas Hunter Mode, yang pasti familiar bagi para pemain tipikal game FPS sebagai mode “zombie.” Awalnya Hunter Mode mengadu 2 “hunter” melawan 10 CELL (14 pada PC). Dua lawan sepuluh sepertinya susah, namun hunter memiliki beberapa kelebihan. Pertama, mereka dilengkapi Nanosuit yang memberi kemampuan tak terlihat secara permanen. Setiap hunter juga membawa busur yang bisa digunakan untuk menghabisi seorang CELL tanpa menimbulkan kegaduhan. Hunter juga dibekali anak panah peledak.

Sementara itu, di sisi CELL bisa memilih dari beberapa equipment yang disediakan. Antara lain assault, sniper atau demolition builds (yang mencakup assault rifle, shotgun, sniper rifle atau explosive). Setiap pasukan CELL juga membawa granat spesial yang bisa menonaktifkan cloak yang dikenakan hunter, dan sementara bisa memunculkan mereka. Tujuannya jelas: hunter berusaha menghabisi semua CELL, sedangkan pasukan CELL harus bertahan selama 2 menit, mendapatkan point dari setiap detik mereka bertahan. Pemain dengan score tertinggi di akhir satu round selama 2 menit menjadi pemenangnya.

Crysis 3 Multiplayer Introduction

Namun ada persyaratan lainnya. Setiap anggota CELL yang terbunuh oleh hunter bakal menjadi hunter. Hasilnya adalah keseimbangan kekuatan seiring permainan berlanjut. Kemudian fitur multiplayer lainnya yang sudah dikonfirmasikan adalah New York Feed, fitur jejaring sosial dalam game semacam Autolog-nya serial Need for Speed. New York Feed membantumu mengetahui apa yang sudah diraih oleh teman – temanmu dan apa saja aktivitas mereka, dan demikian menawarkan tantangan tersendiri di dalam game. New York Feed terbagi menjadi tiga kategori, social, chance dan lobby untuk berinteraksi dengan teman – temanmu yang memainkan game ini.

Kembali pada topik awal di atas, yaitu pre-order Crysis 3. Sebelumnya EA menawarkan bonus pre-order yang pasti susah ditolak bagi penggemar Crysis. Mereka bakal langsung mendapatkan paket Hunter Edition secara cuma – cuma. Mulai langsung mendapatkan busurnya Prophet dan semua attachement-nya untuk mode multiplayer, modul Hunter Nanosuit, serta perk online: Predator Bow, Recon Arrow, Hunter Nanosuit Module, XP boost hingga level 5, dan tiga dog tag eksklusif.

Preorder Crysis 3, get the Original Crysis

Kemudian awal November lalu, EA kembali memberi kemudahan bagi pemain konsolnya. Mereka menawarkan siapa saja yang memesan pre-order versi konsolnya bakal mendapatkan kode untuk men-download dan memainkan Crysis pertama melalui Xbox Live, PSN, dan Origin. Predator Bow tersebut memungkinkanmu menembak sembari menggunakan cloak dan tak terlihat, sedangkan Recon Arrow merupakan proyektil jarak jauh dengan teknologi “advanced optical recognition”. Kemudian Hunter Nanosuit Module menghilangkan semua suara suit selama kamu bergerak dan termasuk juga meredam suara jejak kaki. Detail bonus pre-order ini ditegaskan kembali oleh EA melalui video barunya yang dirilis kemarin: “Crysis 3 Hunter Edition Preorder Bonuses” (lihat saja di bawah videonya).

Crysis 3 Hunter Edition Preorder Bonuses

[nggallery id=166]


SHARE
Previous articleBekas Maskot PlayStation Menjadi Final Boss PlayStation All-Stars Battle Royale
Next articleFungsi Tambahan Gamepad Wii U: Sebagai Remote TV!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.