Kenali Para Leluhur Keluarga Pencuri Dalam Sly Cooper: Thieves in Time

Sebelumnya kami menyebutkan jika selama petualangan barunya, Sly Cooper juga bakal dibantu oleh beberapa leluhurnya. Berikut tiga orang leluhur keluarga pencuri Cooper yang sudah dikonfirmasikan.

Tidak jauh dari sebuah ide mesin waktu tentu ada kata masa lalu, atau orang yang eksis jauh dari garis keturunan di masa kini. Termasuk dalam Sly Cooper: Thieves in Time, karena berkat mesin waktu ciptaan Bentley, kamu bisa mengendalikan beberapa leluhur Sly yang bisa playable setelah kamu menemui mereka di sepanjang permainan. Nenek moyang Sly tersebut antara lain:

Sir Galleth of the Knights of the Cooper Order, merupakan salah satu leluhur Sly yang berasal dari abad 13 di Inggris. Seorang ksatria terhormat sekaligus pencuri ulung yang bertarung menggunakan tombak yang ujungnya berbentuk lekukan khas keluarga Cooper. Sir Galleth disuarakan oleh Yuri Lowenthal, yang juga sering mengisi suara karakter game dan anime (versi US tentunya), seperti menjadi Yosuke Hanamura dalam Persona 4 The Animation, Sasuke Uchiha dalam Naruto Shippuden hingga sebagai Shu dalam game RPG Blue Dragon.

Salim al Kupar, merupakan anggota keluarga Cooper dari Arab — sepertinya diadaptasi dari karakter dongeng Ali Baba.. Dia memiliki beberapa tekniik spesial seperti tornado (Whirlwind Attack) dan mampu menaiki tiang dan tali (Cobra Climb) lebih cepat dibandingkan Sly. Salim menggunakan senjata pedang dengan ujungnya berbentuk lekukan khad keluarga Cooper, sehingga bentuknya lebih mirip scimitar, namun dengan mata pedang yang tebal. Jika Sly memiliki parasut, maka dengan style Arab Salim menggunakan karpet terbang sebagai media navigasi.

Rioichi Cooper, merupakan seorang ninja dari era Feudal Jepang dengan teknik unik yang disebut Leaping Dragon (atau Ninja Spire Jump), yang memungkinkannya melompat jauh. Dalam seri pertama, Sly Cooper and the Thievius Raccoonus dia sempat diceritakan mendapat kemampuan tersebut ketika menyusup ke dalam istana Imperial Japan yang dijaga ketat. Salah satu leluhur keluarga Cooper paling hebat ini menggunakan senjata twin hook sword, atau pedang kembar berpengait di ujungnya (dengan model lambang keluarga Cooper). Selain pencuri ulung, dia juga seorang master chef yang memiliki restoran sushi di Jepang. Pengisi suaranya adalah Steven Jay Blum, yang terkenal juga di dunia game, dengan beberapa peran seperti Vincent Valentine dalam Final Fantasy VII: Dirge of Cerberus, Tank Dempsey dalam Call of Duty: Black Ops, atau sebagai Scott Mitchell dalam Ghost Recon: Future Soldier.


SHARE
Previous articleSebelum Mainkan Absolution, Tersedia Hitman: Damnation Sebagai Prekuel
Next article‘Perang’ Franchise Studio Besar Hollywood
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.