Dapatkan Sensasi Memburu atau Diburu Dalam Predators Untuk Android

Pertengahan Agustus 2012 lalu sempat beredar kabar jika Angry Mob Games (developer Guerrilla Bob dan Muffin Knight) mengembangkan game adaptasi film Alien vs. Predator (2004) untuk Android dan iOS, dan direncanakan rilis November ini. Dan kini November sudah datang, dengan harapan game yang sempat beredar beberapa screenshot gameplay-nya tersebut segera dirilis. Namun ternyata bukan Alien vs. Predator yang muncul, justru game Predators yang diterbitkan oleh Fox Digital Entertainment, Inc, dan tetap menjadi garapan Angry Mob Games.

Sepertinya gamenya keren ya… Hmmm, tidak sepenuhnya keren jika melihat asal muasal game ini, karena memang Predators ini kembali sekadar game remake dari judul yang sama yang sudah dirilis untuk iOS sejak Juli 2010 lalu. Jadul banget ya… Versi iphone dan iPad-nya diterbitkan oleh Chillingo Ltd. Dan dari pantauan kami, sebelumnya game – game mereka yang dari iOS dikonvert ke Android oleh Angry Mob Games. Sedangkan untuk Predators ini, entah kenapa kok pihak penerbitannya ditangani oleh Fox Digital Entertainment — mungkin karena Angry Mob Games kurang populer di Android ya, semoga saja kali ini mereka bisa sukses. Oh well, walaupun sekadar remake, toh pengguna Android masih bisa merasakan game yang usianya sudah lebih dari 2 tahunan ini.

Dalam game ini kamu mengendalikan Predator yang berusaha meraih pengakuan di tengah clan Predator. Tujuan utamanya adalah menghabisi sebanyak mungkin para manusia dari Bumi, agar mereka tidak berkembang dan bersatu untuk menjadi clan penguasa di planet para predator. Namun bukan hanya manusia saja yang diburu, karena kamu juga harus melawan predator lainnya yang berusaha menghentikan langkahmu. Seperti filmnya, karaktermu dibekali gadget canggih aar dengan mudah melacak obyek yang diburu. Yang disediakan antara lain Stealth Generator dan Thermal Vision, serta bermacam senjata seperti pisau di pergelangan tangan, tombak, meriam jarak jauh, Smart Disc, Razor Whip hingga Net Gun.

Setiap berhasil menghabisi lawan karakter mendapatkan poin Honor yang bisa digunakan untuk meng-upgrade senjata, yang mana bakal terbuka seiring memainkan 20 level yang disediakan. Level didesain tidak terlalu besar dan panjang, dan bisa diselesaikan dengan mudah — apalagi jika kamu mau kembali ke level lama, melakukan grinding untuk mengumpulkan poin Honor, tidak akan makan banyak waktu. Karena memang untuk tipikal game action arcade semacam ini yang perlu ditekankan adalah kontrol dan aksi karakter. Dan game ini begitu pas mewakili kengerian dan kerusakan dari aksi predator yang kamu kendalikan. Apalagi ketika mendapatkan momen pasca mengaktifkan thermal view dan kamu mendekati buruanmu, mengangkat mereka sebelum memotong tubuhnya, sensasi yang sama seperti ketika melihat filmnya yang sudah dirilis sejak 2010 lalu.

Predators untuk Android ini sidah dijual sejak 9 November 2012 lalu dengan harga US $2.99 (versi iOS-nya sendiri sudah turun menjadi $0.99). Ukuran filenya pun tidak terlalu besar, sekitar 100MB ketika kamu men-downloadnya melalui Google Play Store. Selain itu, developer game ini juga memberi perlakukan khusus untuk smartphone / tablet yang menggunakan chipset nVIDIA Tegra dengan tambahan efek grafis yang memaksimalkan GPU nVIDIA tersebut, serta juga mendukung pengendalian yang lebih advance melalui tombol – tombol fisik Sony Ericsson Xperia Play.

Download Predators melalui:

Predators Android Gameplay Trailer

Berikut juga kami berikan beberapa screenshot dari Alien vs. Predator yang sebelumnya direncanakan rilis November 2012 ini. Seandainya masih dalam tahap pengembangan, semoga saja tetap diteruskan dan jadi dirilis nantinya. Karena melihat grafisnya sepertinya lebih baik dari yang ditawarkan melalui Predators kali ini.

[nggallery id=172]


SHARE
Previous articleGod Of War Ascension Multiplayer Trailer
Next articleAngry Birds Star Wars Walkthrough Part II: Death Star
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.