Fungsi Tambahan Gamepad Wii U: Sebagai Remote TV!

Kurang dari seminggu lagi Wii U akan dirilis di US bersamaan dengan beberapa game yang menjadi launching title-nya, seperti Mass Effect 3, Assassin’s Creed III, hingga ZombiU. Menjelang perilisannya ini, kabar menarik kembali dirilis oleh Nintendo berkaitan dengan fungsi dari Gamepad Wii U. Rupanya, selain bisa digunakan untuk bermain game, Gamepad Wii U ini memiliki fungsi lain yang tidak kalah menariknya, yaitu sebagai remote televisi konvensional!

Ya, sebelumnya mungkin kamu sudah sering melihat demo-demo game yang dimainkan via Gamepad Wii U dan membuat kamu terbebas dari televisi. Namun, jika di tengah-tengah permainan kamu menginginkan layar yang lebih besar dan merasa perlu untuk menyalakan televisi, kamu tidak perlu repot-repot mencari dimana remote TV kamu berada. Cukup manfaatkan Gamepad Wii U kamu untuk menyalakan TV dan memindahkannya ke input HDMI yang cocok, maka TV kamu pun akan menyala dan kamu bisa melanjutkan permainan kamu disana! Untuk menggali kembali ingatan kamu, simak kembali penjelasan fitur-fitur dalam Gamepad Wii U dalam video di bawah ini.

Bukan hanya untuk menyalakan TV dan mengoperasikan Wii U, seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya Gamepad ini bisa bekerja layaknya remote TV konvensional, dimana kamu bisa memperbesar atau memperkecil volume dan mengubah-ubah channel saat kamu menonton televisi. Untuk menggunakan fitur ini, cukup tekan TV Button yang ada di Gamepad Wii U, dan dalam sekejap Gamepad kamu akan berubah menjadi remote TV konvensional. Keren bukan?

[Sumber: Joystiq]


SHARE
Previous articleCrysis 3 Kembali Menggoda Melalui Video Detail Perks Multiplayer Hunter Edition
Next articleSonic & All-Stars Racing Transformed, Fitur Spesifik Wii U
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.