Spesifikasi Sony Xperia Yuga dan Odin Terungkap, Mendapat Sertifikat Anti Air dan Debu

Foto leak terbaru Sony Yuga

Siapkah kalian dengan trend baru smartphone “raksasa” berlayar 5-inchi, yang bakal menjadi pilihan flagship banyak vendor smartphone dunia mulai tahun depan? Setelah Oppo Find 5, HTC J ButterflyHuawei Ascend D2, dan juga Sharp Aquos SH930W, kini Sony Mobile dipastikan ikut meeramaikan trend layar lega tersebut.

Foto leak terbaru Sony Yuga

Sebenarnya masih rumor, dan sudah terdengar santer sejak pertengahan Oktober 2012 lalu. Namun baru akhir pekan kemarin kami yang main – main ke forum gadget underground paling ramai di dunia, XDA Developers, mendapatkan kepastian beberapa fitur yang melengkapi Sony Xperia Yuga dan Xperia Odin.

Foto leak terbaru Sony Yuga

Kita mulai dengan Sony Xperia C6603, atau yang memiliki kode nama Sony Yuga. Menurut banyak bocoran, Yuga merupakan varian tertinggi dari dua flagship yang disiapkan Sony untuk tahun 2013 mendatang. Mereka adalah Yuga dan Odin — keduanya pun belum dikonfirmasikan secara resmi, yah karena itulah masih berupa bocoran informasi. Melaui salah satu user senior XDA Developers Spectre 51, kami mendapatkan detail mengenai keduanya.

Foto leak terbaru Sony Yuga, menunjukkan antar muka versi baru Timescape UI.

Untuk Xperia Yuga, merupakan smartphone dengan layar 5-inchi yang pasti tidak mengagetkan, karena juga menggunakan resolusi layar 1080p 1920×1080-pixel, chipset Qualcomm dengan prosesor quad-core dari varian Snapdragon S4 Pro yang kecepatannya 1.5GHz, 2GB RAM, kamera dengan sensor Exmor 12-megapixel dan kemampuan merekam video full HD 1080p dengan mode pengambulan HDR. Selain itu, Yuga juga diperkuat dengan baterai berkapasitas 2400-mAh dan mendapat sertifikat anti air dan debu.

Foto leak Sony Odin yang pasti sudah banyak ditemui sejak beberapa minggu lalu… Desainnya mirip Sony Yuga.
Foto leak lainnya dari Sony Odin.

Sedangkan untuk Sony Xperia Odin bakal berbagi desain dan karakteristik seperti Yuga, namun posisinya berada di bawahnya. Yang membedakan adalah kapasitas baterainya lebih kecil dengan 2300mAh, serta tidak mendapatkan sertifikat daya tahan seperti Yuga. Berikut kutipan percakapan di forum XDA Developers yang menunjuk pada beberapa detail baru dua flagship Sony tersebut:

Okay got to see some info. The Odin is slightly smaller dimensions but barely. Same CPU. s4 Pro quad core 1.5ghz 2gb ram. Both will have exmor camera sensor and do 1080p hdr video.

Only real difference I could see was the battery elements resistance of the yuga and the yuga has something called digital touch that wasn’t listed for the odin. Not sure what that is. Yuga will be the flagship. These phones look amazing. So looking forward to them. Yuga is calling my name.

Foto leak terbaru Sony Yuga, masih menggunakan Android 4.1.

Detail lainnya, kedua Android tersebut memiliki material kaca baik di panel depan dan belakangnya, yang dilapisi dengan lapisan film anti pecah (karena itulah baterainya tidak bisa bebas diakses), selain kemungkinan besar tetap dilengkapi dengan gimmick layar khas Sony seperti Reality Display dan Mobile BRAVIA Engine. Selain itu, tombol power utamanya juga dipiosisikan di sisi kanan — seperti tipikal Android Samdung. Keduanya diprediksi bakal meluncur Maret/April 2013 mendatang. Melalui bocoran foto terlihat masih menggunakan Android 4.1 Jelly Bean, namun semoga saja sudah Android 4.2 ketika dirilis nanti.

Sumber: XDA Developers, Android Schweiz 


SHARE
Previous articleTransformers 4 Mengambil Waktu Empat Tahun Setelah Dark of the Moon
Next articleGod Of War Ascension Multiplayer Trailer
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.