Steven Spielberg Katakan Tidak pada Star Wars Episode VII!

Dari sekian banyak nama sutradara yang digadang-gadang bakal mengisi kursi sutradara Star Wars Episode VII nantinya, Steven Spielberg adalah salah satu nama yang paling banyak dijagokan. Selain piawai dalam membesut film-film box office, sudah menjadi rahasia umum bahwa Spielberg adalah sahabat baik dari George Lucas. Namun jika kamu menanyakan langsung kepada Spielberg, apakah dia akan membesut Episode VII? Jawaban dari Spielberg sudah pasti: TIDAK!

Kilas balik sekitar tahun 2002 lalu, Spielberg sebenarnya sudah mengungkapkan keinginannya kepada Lucas untuk membesut salah satu film Star Wars. Namun pada saat itu, Lucas menolak keinginan Spielberg tersebut. Keinginan sama juga pernah disampaikan Spielberg pada 1997, atau pada saat perilisan ulang A New Hope. “Aku mengutarakan keinginanku kepada Lucas, dan jawabannya tidak. Dia tidak memperbolehkan aku untuk mengisi kursi sutradara salah satu film Star Wars. Aku tahu alasannya, Star Wars adalah “bayi” milik Lucas. Star Wars adalah industri miliknya, dan dia tahu bahwa Aku juga memiliki Jurassic Park”, ungkapnya saat itu.

Dengan akuisisi yang dilakukan oleh Disney, kemungkinan Spielberg untuk menjadi sutradara pun kembali terbuka. Namun hal tersebut rupanya sudah tidak menarik minat Spielberg untuk menyutradarainya kembali. Ditemui dalam premiere Lincoln beberapa hari lalu, Spielberg sudah menjawab dengan tegas, bahwa dia tidak ingin membesut Episode VII. “Tidak, Episode VII tidak sesuai dengan genre-ku. Itu adalah genre sahabat baikku, George Lucas,” tegasnya.

Satu nama lagi dicoret dari kandidat siapa sutradara Episode VII. Kira-kira siapa ya yang cocok untuk menjadi sutradara?Sejauh ini, Disney baru mengkonfirmasikan satu nama saja yang akan mengerjakan proyek ini. Dia adalah Michael Arndt, penulis skrip Toy Story 3 yang akan melakukan tugas serupa di Episode VII nantinya.

[Sumber: Geektyrant]


SHARE
Previous articleScreenshot Terbaru Atelier Totori Plus
Next articleTiga Banner Baru The Hobbit: An Unexpected Journey
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.