Scarface Mendarat di Android, Tetap Ajukan Gameplay Massively Multiplayer Online

Beberapa game Android baru dirilis minggu lalu. Walaupun ada yang port versi iOS, namun ada juga yang dirilis nyaris bersamaan dengan versi iOS-nya, menjadikannya pilihan menarik, terutama karena memang bisa dimainkan secara gratis. Game tersebut antara lain My Little PonyScarface dan The Hobbit: Kingdoms. Dan berikut ini preview Scarface.

Judulnya familiar, karema memang Scarface diadaptasi dari film lawas dari tahun 1932, yang kemudian di-remake pada tahun 1983 dan dibintangi Al Pacino. Dua game juga sempat dibuat, yaitu Scarface: The World Is Yours untuk Xbox, PS2, PC dan Wii, serta Scarface: Money. Power. Respect.untuk PSP dan Windows Mobile pada tahun 2006 lalu. Versi mobile lainnya juga sempat dibuat oleh  Fuse Powered untuk iOS, serta sudah dirilis Mei 2012 lalu dengan judul Scarface. Dan benar dugaanmu, versi Android yang dirilis masih dalam tahap beta ini merupakan port versi iOS-nya.

Tujuan memainkan game ini adalah menyerang pemain lain secara real-time, dan mengambil barang – barang mereka. Jika kamu penggemar Tony Montana,  figur yang diperankan Al Pacino dalam filmnya, maka kamu bakal menemukan nostalgia memainkan Scarface. Karena gambar dan audio dari versi film-nya dimasukkan dalam game, lengkap dengan banyak kutipan memorable yang diucapkan Tony selama dia membangun bisnis obat terlarang.

Sedangkan untuk gameplay, seperti versi iOS-nya, Scarface Android menyuguhkan gameplay massively multiplayer online game, yang memerlukan akun Facebook untuk login dan memainkannya. Konsep utamanya simulasi, dengan opsi membangun bangunan dan “kerajaan” gangster. Dimulai dengan wilayah yang kecil, seiring mendapatkan uang dan produk yang bisa dijual, kamu bisa mengisi setiap bangunan tokomu dengan bisnis yang menghasilkan income reguler. Namun bebetapa toko juga mengambil waktu secara real-time untuk diisi kembali, jelas bisa menghambat waktu bermainmu. Walaupun sebenarnya kamu bisa meng-upgrade struktur supaya menjadi lebih efisien dengan memberikan obat – obatan.

Untuk mendapatkan tambahan obat, Tony bisa melakukan beragam misi pada beberapa lokasi Miami yang dirender cukup baik dalam game. Aksi yang bisa dipilih seperti menyentuh target, menunggu, dan mengumpulkan uang serta experience yang muncul di map. Setiap task/misi yang selesai membuka kutipan khas Tony Montana dari filmnya. Namun sebagaimana tipikal simulasi mobile lain yang memerlukan waktu tunggu supaya kamu bisa beraksi kembali, waktu tunggu tersebut cukup lama. Toko yang terisi kembali berdasarkan waktu real time membuatmu terkadang harus menunggu sehari penuh untuk bisa kembali beraksi. Kecuali tentu saja, kamu membeli jalan pintas melalui item dan cash dari “in-app-purchase.”

Untuk mode MMO-nya, kamu juga mendapatkan fitur seperti berikut ini (dari penjelasan halaman Play Store):

  • Lebih dari 96 misi yang bisa dilakukan Tony mulai dari bawah hingga puncak karir kriminalnya
  • Enam lokasi berbeda di dalam dan sekeliling Miami, termasuk South Beach, Downtown, dan Club District
  • Karakter lain dari filmnya juga eksis, seperti Manny, Elvira, Frank, dan Omar

Scarface™ – Universal – HD Gameplay Trailer   

Download Scarface


SHARE
Previous articleSurabaya Toys Community, Ayo Bermain Sampai Tua!
Next articleMembaca Komik Sambil Bermain Game dalam Garuda Riders!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.