Tablet Android Aakash 2 Khusus Pelajar, Harganya Hanya 200 Ribuan!

Masih ingat dengan Aakash? Tablet Android dari India yang sempat membuat heboh karena harganya hanya setengah jutaan saja. Kali ini produsennya Datawind menghadirkan penerus yang tidak kalah terjangkau. Aakash 2 jika dikurskan ke rupiah bisa didapatkan hanya dengan harga sekitar 200 ribuan saja!!

Sangat terjangkau untuk ukuran tablet Android 7-inchi dan berprosesor Cortex-A8. Memang Aakash 2 ini sedikit terlambat dari rencana sebelumnya, namun saat ini sudah mulai dijual di India bersamaan dengan National Education Day (hari pendidikan di India) 11 November lalu. Aakash 2 ini spesifikasinya tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Layar 7-inchi capacitive multi-touch pada 800×480-pixel, prosesor 1GHz Cortex-A8, 512MB RAM, 4GB internal storage, Android 4.0.3, baterai 3000-mAh, WiFi dan juga ada kamera depan berkualitas VGA.

Harganya memang 200 ribuan saja, dengan catatan harga tersebut khusus para pelajar. Karena di sana pelajar bisa mendapatkan Aakash 2 dengan harga hanya 1,130 Rupee, atau sekitar Rp. 200 ribuan saja. Sedangkan selain pelajar harus puas dengan patokan retail yang mencapai Rp. 770 ribuan. Hmmm, memang harganya masih murah dibandingkan tipikal Android China yang banyak beredar di Indonesia. Namun program untuk pelajar tersebut patut dicontoh. Semoga saja pemerintah Indonesia bisa mewujudkan langkah yang sama.

Sumber: VentureBeat


SHARE
Previous articleFilm Assassin’s Creed akan Dirilis Tahun Depan?
Next articleTrailer Iron Man 3 Versi LEGO Live Action
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.