The Hobbit: Kingdoms, Membawa Suasana Perang Middle-earth ke Android dan iOS

Beberapa game Android baru dirilis minggu lalu. Walaupun ada yang port versi iOS, namun ada juga yang dirilis nyaris bersamaan dengan versi iOS-nya, menjadikannya pilihan menarik, terutama karena memang bisa dimainkan secara gratis. Game tersebut antara lain My Little PonyScarface dan The Hobbit: Kingdoms. Dan berikut ini preview The Hobbit: Kingdoms.

Membaca namanya pasti kamu yang selalu mengikuti setiap berita di Duniaku.net tahu jika game mobile yang dirilis untuk Android dan iOS ini bakal menjadi pelengkap film The Hobbit: An Unexpected Journey yang dijadwalkan akan tayang pada 14 Desember 2012 mendatang. Film yang disutradarai Peter Jackson dan dibintangi Martin Freeman, Ian McKellen, Cate Blanchett, Hugo Weaving, Elijah Wood, Orlando Bloom, Andy Serkis, Luke Evans, Benedict Cumberbatch, Evangeline Lilly, dan Stephen Fry tersebut telah banyak ditunggu para penggemar film bertema fantasi. Apalagi mereka yang mengikuti trilogi The Lord of the Rings, karena memang The Hobbit sendiri juga dikonsep sebagai trilogi adaptasi novel J.R.R. Tolkien, dan mengisahkan cerita sebelum trilogi The Lord of the Rings berlangsung.

Seperti biasanya, film dengan nama sebesar The Hobbit pasti memiliki versi gamenya sendiri. Namun kami tidak menyangka justru hadir lebih awal untuk platform mobile, dengan genre yang juga di luar dugaan, yaitu web browser MMORPG! Dikembangkan sekaligus untuk Android dan iOS (versi iOS judulnya The Hobbit: Kingdoms of Middle-earth) oleh Kabam, yang menerbitkan game tersebut bersama Warner Bros. Interactive Entertainment, yang mana perusahaan induknya memiliki hak untuk semua karya J.R.R. Tolkien.

Dalam game yang digratiskan ini (tentu saja dengan banyak pilihan in-app-purchase) kamu bisa membuat kerajaanmu sendiri di Middle-earth, membangun aliansi, dan mengatur strategi dengan gamer lain untuk membersihkan Middle-earth dari musuh. Di awal permainan kamu bisa memilih bermain sebagai Elf atau Dwarf, dan selanjutnya mulai membangun kota, mengaturnya hingga menghabisi goblin yang mengancam. Selain membentuk aliansi, aspek multiplayer online-nya bisa kamu dapati melalui fitur turnamen, dan mengatur strategi yang berjalan melalui chat secara real-time. Bicara gratisan, kamu mendapat opsi untuk meng-upgrade senjata atau bangunan menggunakan item Mithril. Bisa ditemukan selama bermain, namun jalan pintas paling cepat dan menghemat waktu tentu saja dengan membelinya melalui in-app-purchase.

Selain game ini, Kabam juga sedang mengembangkan The Hobbit: Armies of the Third Age, game free-to-play untuk web browser PC, yang bakal dirilis akhir tahun ini. Hmmm, jika film-nya sukses, dan game ini ikutan sukses, bisa – bisa Kabam bakal tetap mendapat kesempatan mengembangkan versi game film keduanya, The Hobbit: The Desolation of Smaug yang direncanakan tayang 13 Desember 2013, dan film ketiganya, The Hobbit: There and Back Again, yang muncul pada 18 Juli 2014.

The Hobbit: Kingdoms of Middle-earth Trailer

The Hobbit Kingdoms of Middle Earth GAMEPLAY (iPhone,iPod,iPad)

The Hobbit Kingdoms of Middle earth – iPhone & iPad Gameplay Video

Download The Hobbit: Kingdoms of Middle-earth

Sumber: Kabam


SHARE
Previous articleSutradara Saw dan Insidious, Garap Film MacGyver
Next articleBeli Black Ops II Bonus Mass Effect 2?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.