Fitur Eksklusif NBA 2K13 Versi Wii U

Seperti kebanyakan game yang dirilis untuk Wii, game-game yang dirilis untuk Wii U tentunya juga akan memiliki berbagai fitur khusus yang memanfaatkan kemampuan Wii U Gamepad. NBA 2K13 tentunya juga akan mengikuti formula tersebut. Sekedar untuk informasi saja, NBA 2K13 untuk konsol lain sudah dirilis bulan Oktober lalu, sementara itu untuk Wii U baru akan dirilis berdekatan dengan perilisan Wii U tanggal 18 November ini.

Jadi, fitur esklusif apa saja yang nantinya akan ada di NBA 2K13 versi Wii U ini? Ada dua fitur, yaitu Gatorade Biometric Scanner, dan juga semacam mini map. Gatorade Biometric Scanner adalah sebuah fitur yang akan menunjukkan kondisi dari para pemain mu di Gamepad. Scanner ini akan menunjukkan tingkat fatigue dari seorang pemain, apakah mereka sedang “on fire” atau tidak, dan banyak hal lainnya. Intinya ini  berguna untuk mengetahui pemain mana yang sekiranya harus diserahi bola. Gatorade Biometric Scanner ini sendiri bisa diaktifkan dengan mengarahkan Gamepad ke TV, tampilannya mirip dengan semacam pandangan infra merah atau ketika kamu menggunakan thermal vision.

Tampilan dari Gatorade Biometric Scanner

Sementara itu fitur kedua dari Gamepad adalah untuk menunjukkan berbagai hal yang terjadi di lapangan. Kamu bisa melihat area-area hot dan cold zone dari tim mu, dan juga berbagai informasi lain seperti persentase kepemilikan bola, area serangan dan pertahanan, dan banyak hal lainnya. Bukan hanya itu, Gamepad juga berfungsi untuk memberikan berbagai perintah pada pemain. Kamu bisa mengganti pemain, mengaktifkan set play khusus, dan mengganti strategi lapangan, semuanya bisa dilakukan hanya dengan menyentuh layar Gamepad.


SHARE
Previous articleSquare Enix Siapkan Dua Collector’s Edition Untuk Tomb Raider
Next articleBersama Chris Hemsworth dan Christopher Eccleston di Lokasi Syuting Thor: The Dark World
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.