Nintendo Wii Akhirnya Dapatkan Aplikasi YouTube, Kemungkinan Juga Untuk Wii U

Saat dunia game menunggu dua hari lagi ketika Nintendo Wii U bakal resmi dirilis di Amerika Utara, rupanya masih ada juga yang menunjukkan dukungannya untuk kakaknya, Nintento Wii. Seperti kemarin Google resmi meluncurkan aplikasi ofisial YouTube untuk Nintendo Wii.

Memang aplikasi ofisial YouTube untuk PS3 dan X360 sudah eksis bertahun lalu. Namun untuk Wii, Google baru meluncurkannya kemarin. Aplikasi ini begitu dalam dikustomisasi untuk bisa dikendalikan dengan baikl melalui kobntroler Wii, serta menawarkan antar muka yang sederhana.

Untuk aplikasi Wii ini Google menggunakan format video open source WebM untuk memungkinkan kita melakukan streamingt video ke aplikasi versi Wii dari aplikasi YouTube desktop yang kita biasa gunakan. Sedangkan codec lain, seperti H.263 yang lebih populer yang digunakan sebagai cadangan. Bagi YouTube, penggunaan format WebM kali ini untuk Wii merupakan yang terbesar di dunia.

Sayangnya apalikasi tersebut baru bisa dinikmati oleh mereka pengguna Wii di Amerika Utara saja, dan bisa didapatkan melalui Wii Shop Channel, dengan rencana menyebarkannya ke lebih banyak gamer di negara lain bulan depan. Perilisan ini hanya terpaut 3 hari sebelum Nintendo Wii U dirilis, sehingga kami juga yakin jika aplikasi ini juga bakal bisa dijalankan melalui Nintendo Wii U nantinya. Begitu kamu sign-in ke YouTube melalui aplikasi ini, langsung semua channel YouTube dan video yang kamu favoritkan bisa diakses dengan mudah dari dashboard-nya.

Wii Youtube App Demonstration


SHARE
Previous articleX-Men: Days of Future Past Tak Lagi Kenakan Pakaian Ketat
Next articleBelajar Matematika dengan Cara Asyik Bersama Countastic!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.