Kenali Duo Bertopeng Dari Army of Two: The Devil’s Cartel

Developer: Visceral Games
Publisher: Electronic Arts
Engine: Frostbite 2
Platform: X360, PS3
Release Date: 26 Maret 2013
Genre: Third-person Shooter

Electronic Arts pertama kali mengkonfirmasikan Army of Two: The Devil’s Cartel awal Agustus 2012 sebelum Gamescom 2012 berlangsung. Kami sudah memberikan detail awal sekuel Army of Two dan Army of Two: The 40th Day tersebut, dan berikut screenshot terbaru yang dirilis Electronic Arts sekaligus beberapa detail gameplay tambahannya.

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, dalam The Devil’s Cartel kamu mengendalikan duo protagonis baru, Alpha dan Bravo, pasangan bertopeng yang harus bekerja sama secara koperatip selama beraksi. Tidak seperti prekuelnya dengan karakter yang lebih “dikenal” (Salem dan Rios), pemilihan nama Alpha dan Bravo tersebut dilakukan agar kamu lebih berusaha masuk ke dalam keduanya, dan mendapatkan feel bahwa yang berada dalam game beraksi tersebut adalah kita para pemainnya, bukan manusia bernama Tyson Rios atau Elliot Salem seperti pada kedua prekuelnya. Selain itu narasi yang lebih serius pun dipilih untuk membuat suasana permainan lebih baik, membuang banyak dialog berkesan humor pada kedua prekuelnya.

Setting game ini pun berpindah dari gemerlapnya Shanghai (atau Irak pada game pertamanya) di tengah intrik teroris, ke masalah ketegangan para pengedar obat terlarang di Meksiko. Seperti prekuelnya dengan kata “TWO” pada judulnya memberi arti khusus, maka di sini kita mendapati TWO menjadi singkatan dari Tactical Worldwide Operations (T.W.O.), organisasi dimana Alpha dan Bravo bekerja sebagai PMC (private military company), yang menjatuhkan mereka di tengah perang obat terlarang yang terjadi antar kartel di Meksiko.

The Devil’s Cartel berusaha menjawab kelemahan prekuelnya. Developer (yang terkenal juga mengembangkan serial Dead Space) memasukkan fitur online dan split-screen co-op, serta opsi kustomisasi mendalam untuk membedakan Alpha dan Bravo yang mereka kendalikan dari milik pemain lain. Mulai dari topeng yang mereka kenakan di tengah battle, hingga senjatanya bisa bebas dikostomisasi. The Devil’s Cartel juga pertama kali menghadirkan mode Overkill di tengah serial ini, yang bisa diaktifkan dan memungkinkan karakter serta rekan co-op menghasilkan damage lebih besar dalam waktu yang singkat. Kamu bisa mengaktifkan mode Overkill dengan cara menghabisi musuh. Lebih jelasnya mengenai kemampuan Double Overkill yang terjadi kedua kedua karakter mengaktifkannya, bisa kamu lihat melalui video berikut

Army of TWO The Devil’s Cartel – Gameplay Walkthrough

Style bermain tag team menjadi faktor paling penting dalam game ini untuk membangun combo multiplier. Dan walaupun kamu tetap akan mendapatkan bonus dari melakukan stealthy kill, “multikill” dan partner kill, namun hanya dari cooperative kill bersama rekanmu bakal memberi bonus terbesar. Dan begitu kamu sudah membangun meternya, kamu bisa mengaktifkan “Overkill.”

Mode Overkill ini seperti ketika kamu mendapatkan item yang memberi kemampuan invincible, untuk sementara waktu. Dan yang terpenting, peluru senjatamu bakal berubah menjadi rocket. Jika kamu memburu mode ini, maka sering melakukan cooperative kill adalah suatu keharusan. Dengan peluru menjadi roket, akan sangat berguna seperti ketika kamu diharuskan menembak jatuh sebuah helikopter yang sedang terbang.

Dalam mode Overkill tersebut kamu bakal mendapatkan momen terbaik dalam The Devil’s Cartel. Tidak ada obyek yang tidak bisa kamu hancurkan, entah itu di darat atau di udara di dalam helikopter, kamu bisa meledakkan semuanya. Dan dukungan Frostbite 2 membuat semua efek kehancuran makin nyata.

Sehubungan dengan perilisan game ini, jika kamu memesan pre-order game ini dari sekarang (melalui link ini), kamu bisa mendapatkan paket Overkill Edition tanpa menambah biaya apa pun. Paket tersebut memasukkan handgun TAH-9, kostum dan topeng dengan tekstur polymer, serta auto shotgun Double D. Kamu juga bisa mendapatkan akses lebih awal ke kostum Day of the Dead serta assault rifle-nya. Menariknya lagi, Overkill Edition juga termasuk tiga variasi mode Overkillers Contract — yang memaksamu berada dalam mode Overkill terus dengan menghabisi musuh dan menghancurkan bangunan, sampai mencapai extraction point. Simak video berikut untuk detail salah satu bonusnya, TAH-9.

Army of TWO The Devil’s Cartel Limited Edition TAH-9 Handgun


SHARE
Previous articleKomik Yokai Watch akan Dirilis oleh Level-5
Next articleMichael Bay Buka Audisi Untuk Transformers 4
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.