Baru Sehari Dirilis, Nintendo Luncurkan Update Firmware untuk Wii U

Baru berumur sehari, Nintendo sudah memberikan update firmware besar-besaran untuk Wii U. Masalah apa yang sebenarnya terjadi di unit-unit Wii U ini? Simak beritanya di dalam!

Wii U memang baru saja dirilis semalam di US. Namun, baru sehari usianya, Nintendo memutuskan untuk merilis update untuk Firmare Wii U. Tidak tanggung-tanggung, ukuran file yang disediakan Nintendo ini cukup besar, mencapai 5GB dan membutuhkan waktu antara satu hingga empat jam tergantung koneksi yang dimiliki gamer yang ada di US.

Pertama kali update ini diketahui dari posting foto dari seorang pengguna Wii U bernama Louis Lamarche di Twitter yang fotonya bisa kamu simak di pembuka artikel ini.  Foto tersebut memperlihatkan layar Gamepad dengan progress update yang belum mencapai seperempatnya. Update ini adalah reaksi Nintendo atas masalah yang dialami para penggunanya, seperti unit yang mengalami freeze setelah dipakai beberapa jam, hingga masalah brick yang membuat konsol baru mereka ini tidak bisa digunakan sama sekali.

Bahkan, di salah satu forum game, ada seorang user yang mengaku bahwa dia bisa masuk ke debug mode dari MiiVerse setelah menjelajahi fitur tersebut beberapa saat. Alhasil, dia bisa melihat pesan-pesan dari user lain di MiiVerse, mengganti password mereka, bahkan menghapus akun mereka. Menyeramkan bukan? Semoga saja dengan update besar ini sebagian besar masalah tersebut bisa diatasi ya!

[Sumber: CVG, Kotaku]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.