Bukti SIC Masih Eksis Di Indonesia

Mungkin bagi kalian yang tidak mengetahuinya, action figure SIC memiliki komunitas yang cukup besar loh di Indonesia. Dan komunitas ini hidup di jejaring sosial Facebook yang beralamat disini. Namun, komunitas manya bernama KSI (Komunitas SIC Indonesia) ini tidaklah cukup untuk lebih mempererat para anggotanya satu sama lain, untuk itu para pengurusnya mengadakan sebuah “Gathering” agar sesama kolektor yang berada pada satu kota lebih akrab.

Salah satunya, kota Semarang yang diwakili oleh salah satu petinggi KSI yang berinisial “DeathRow IIth” mengadakan sebuah acara Gathering sekaligus pameran SIC yang diadakan pada UNDIP,18 November 2012 kemarin. Tidak main-main, para anggota KSI yang berlokasi di Semarang saling bahu membahu mendesain stand yang mereka pinjam seharian itu. Selain mendekor stand yang memang berada di outdoor, mereka juga melakukan penyusunan koleksi-koleksi yang mereka miliki di sebuah meja yang disediakan. Tidak hanya asal disusun, bahkan DeathRow IIth juga menyediakan sebuah base yang sengaja dibuat sendiri untuk acara itu..

Bahan-bahan dekor yang disiapin mbah “DeathRow IIth”
Hasil Dekor di TKP (spanduk oleh bro Stefanus K)

Tidak ramai kalau tidak ada figure yang dibawa.. Banyak anggota KSI Semarang akhirnya bersepakat untuk membawa masing-masing figure kesayangan mereka (terutama figure SIC) untuk dipajang di base yang sudah disediakan. Walaupun ada beberapa anggota membawa figure yang sama dengan anggota lainnya, akhirnya figure yang terkumpul cukup memenuhi stand yang ada.

Salah satu set SIC yang ditampilkan dalam acara Gath KSI Semarang – SIC Showa Rider
Ada juga beberapa item diluar SIC yang temanya masih nyerempet “Kamen Rider”
Ada Figure Samurai disana o_o.. Ada Mini KT.. Oh tidak, SIC Hero Saga vol 3 yang megah..!! Dan.. Lho? Ada Nobita kesasar.. Lagi cari mas Doraemon ya?

Acara ini tidak mungkin terlaksana jika tidak didukung para angota SIC yang membantu, siapa saja mereka? Yuk kita lihat siapa saja dibalik suksesnya Gathering KSI yang kedua kalinya di Semarang ini:

karena privasi, namanya tidak dituliskan, ayo yang penasaran daftar dulu di fanpage di FB nya.. (link diawal kalimat)
Kumpul bersama, riang bersama

yuk menuju halaman berikutnya…