Tom ‘Bane’ Hardy Perankan Sam Fisher di Layar Lebar Splinter Cell

Tampaknya Ubisoft tak hanya ingin eksis di industri video game namun juga di industri film. Dengan sangat berkembangnya industri perfilman Hollywood beberapa tahun belakangan ini, tak heran kalau Ubisoft sebagai salah satu developer game besar di dunia juga tertarik untuk terjun di industri ini.

Setelah beberapa waktu lalu menggandeng New Regency untuk membuat film layar lebar Assassin’s Creed  dengan memasang Michael Fassbender (X-Men First Class, Prometheus) sebagai protagonis utamanya, Ubisoft kini siap membawa lagi salah satu judul game terkenalnya, Tom Clancy’s Splinter Cell, untuk bisa mencicipi layar lebar. Eric Singer (penulis Tv seri Æon Flux) pun telah di kontrak untuk menangani naskah dari film ini.

Kalau Ubisoft sudah mantap memasang Magneto sebagai tokoh utama di film Assassin’s Creed (walau masih belum jelas siapa yang akan ia  perankan, apakah Altair, Ezio, Desmond atau Connor), maka untuk Splinter Cell, pilihan mereka jatuh pada pemeran Bane di film The Dark Knight Rises, Tom hardy, untuk memerankan Sam Fisher, tokoh utama dalam game tersebut (meski sampai saat ini Hardy belum dinyatakan resmi bergabung di film ini).

“Tom Hardy merupakan salah satu aktor yang sangat berbakat di industri film saat ini, dan ia memiliki kemampuan yang fenomenal untuk memainkan peran yang kompleks dan beragam dengan kemampuan aktingnya. Keterlibatannya dalam film Tom Clancy’s Splinter Cell adalah berita yang menggembirakan baik untuk penggemar film maupun penggemar video game- nya. Sementara itu, Eric Singer merupakan salah satu penulis berbakat saat ini, dan … kami optimis dia mampu memberikan cerita yang segar sekaligus menantang dengan tidak keluar dari semua kode dan ciri khas dari franchise ini.” Ucap Jean-Julien Baronnet selaku CEO dari Ubisoft Motion Pictures.

Sementara itu, sampai saat ini Ubisoft belum melabuhkan proyek ini ke studio manapun. Namun, kabarnya mereka tengah mengadakan pembicaraan serius dengan Warner Bros. dan Paramount. Lebih lanjut, sama seperti dalam film Assassin’s Creed, Ubisoft juga mau melakukan hal yang sama di film Splinter Cell ini nanti, dimana mereka yang memegang kontrol dalam menentukan kreatifitasnya, agar tidak melenceng terlalu jauh dari intisari game-nya.

Sumber: Filmofilia


SHARE
Previous articleBaru Sehari Dirilis, Nintendo Luncurkan Update Firmware untuk Wii U
Next articleMemancing Goblin Bersama Pancipon dalam Pancipon Fishing!
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.