Uncharted: Fight For Fortune, Nathan Drake Pun “Bermain Kartu”

Mungkin selama ini kamu mengenal Uncharted sebagai sebuah game action adventure dengan bumbu puzzle di beberapa bagiannya. Namun, apa jadinya jika Uncharted berubah genre menjadi Trading Card Game (TCG)? Jawabannya bisa kamu dapatkan dalam Uncharted: Fight For Fortune, game terbaru untuk PS Vita yang kembali dikembangkan oleh Bend Studio bekerja sama dengan One Loop Games.

Sama dengan game-game TCG lainnya, dalam game ini kamu harus membangun sebuah deck (istilahnya dalam game ini adalah Faction), yang berisi karakter-karakter dalam serial Uncharted dan menggunakannya untuk mengalahkan Faction musuh kamu. Selain menggunakan kartu-kartu karakter Uncharted, kamu juga bisa menggunakan kartu Resource dan Fortune yang bisa meningkatkan statistik karakter kamu dan memberikan beberapa kemampuan spesial. Tugas kamu dalam setiap pertandingan adalah untuk mengalahkan musuh kamu, dengan cara menghabisi kartu-kartunya dan melemparkannya keluar permainan, serta mengurangi health-nya sampai 0.

Yang menarik, game ini bisa terhubung langsung dengan Golden Abyss, dimana Bend Studio sudah menyiapkan sebuah update untuk game tersebut sehingga bisa terhubung dengan Fight For Fortune. Dalam update ini, nantinya kamu bisa menggunakan artifak-artifak yang kamu dapatkan di Golden Abyss, merubahnya menjadi kartu dan menggunakannya dalam Fight For Fortune. Meskipun terhubung langsung dengan Golden Abyss, namun kamu tetap kok bisa menggunakan game ini secara standalone, alias kamu tidak perlu memiliki kopi Golden Abyss untuk memainkan Fight For Fortune. Selain melawan AI, kamu juga bisa bertanding multiplayer secara online.

Uncharted: Fight For Fortune Reveal Trailer

Menurut salah satu petinggi Bend Studio, John Garvin, mereka sudah menyiapkan game ini sejak lama, atau sejak mereka merilis Golden Abyss. Bend Studio sendiri mengatakan, bahwa game ini memiliki lebih dari 300 kartu tambahan jika kamu menghubungkannya dengan Golden Abyss, jumlah yang sama dengan artifak yang bisa kamu dapatkan dalam game tersebut. Lebih lanjut, mereka juga mengatakan bahwa di masa yang akan datang, mereka akan terus mendukung game ini dengan merilis DLC-DLC baru, yang sepertinya berisi booster kartu untuk kamu gunakan di dalam game ini. Mnurut rencana, game ini akan dirilis pada awal Desember yang akan datang, dengan banderol harga yang masih belum dikonfirmasikan.

[Sumber: Playstation Blog]


SHARE
Previous articleUnder Defeat HD Deluxe Edition, Shoot ’em up Dreamcast Kembali Dibangkitkan
Next articleMembongkar Nintendo Wii U, Melihat Lebih Dekat CPU dan GPU Racikan IBM
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.