Under Defeat HD Deluxe Edition, Shoot ’em up Dreamcast Kembali Dibangkitkan

Game shoot ’em up mengalami masa kejayaannya di Arcade sekitar satu dasawarsa lalu. Kemudian konsol seperti Sega Dreamcast menjadi salah satu media port yang baik, sehingga berbondong – bondong banyak game shoot ’em up Arcade beralih ke konsol Sega tersebut. Seperti Under Defeat dari G.rev yang dirilis Maret 2006 lalu. Dan seperti tipikal game lawas/Arcade/termasuk juga shoot ’em up, mereka kembali menemukan rumah baru menjadi game download di PlayStation Store dan Xbox Live Arcade — namun versi retail juga tersedia.

Pertama kali dikonfirmasikan 27 Oktober 2011 lalu, bahwa G.rev bakal membawa game mereka tersebut ke ranah grafis HD menjadi Under Defeat HD untuk Xbox 360 dan PlayStation 3. Game tersebut sudah dirilis oleh Rising Star Games pada 23 Februari 2012 di Jepang, dan 9 November 2012 di UK, lalu menyusul 28 November 2012 di Amerika dan 25 Januari 2013 di Eropa. Kamu penggemar shoot ’em up bisa menjadikannya pilihan koleksi. Selain menjadi tipikal shoot ’em up Jepang dengan peluru musuh yang sengaja ditembakkan ke arahmu, Under Defeat HD menyajikan cerita yang lumayan.

Game ini mengambil setting dunia alternatif yang dibangun berdasarkan World War II, dengan sedikit twiest kontroversi dimana kamu mengendalikan karakter yang mengenakan banner “The Empire” (dan berbahasa Jerman), namun seragamnya mirip dengan yang dikenakan para Nazi SS. Perannya tidak lain adalah melawan para musuh yang disebut “The Union”, dan berbahasa Inggris. Sedangkan pesawat yang dikendarai karakter berbentuk helikopter.

Sedangkan untuk port HD versi Barat ini (disebut Under Defeat HD Deluxe Edition), selain memperbesar resolusinya, developer juga memperbaiki efek shadowing dan finer texture. Kemudian selama bermain kamu bisa memilih mode baru ‘New Order Mode,'” dengan menyesuaikan tampilan dengan aspect ratio 16:9 yang digunakan oleh konsol modern. Demikian New Order Mode memperlebar tampilan vertikalnya untuk memenuhi layar dengan aspect ratio 16:9, dan memberimu opsi untuk memutar moncong pesawatmu dengan analog stick kanan, sehingga memungkinmu menembak ke arah space layar yang lebih lebar tanpa harus banyak memindahkan posisi pesawat secara horizontal.

Under Defeat HD Deluxe Edition (Xbox 360 and PS3) Trailer

Under Defeat HD: Deluxe Edition RSG Exclusive (VKL6.02 Chopper)

Sumber: Rising Star


SHARE
Previous articleKartu VISA Bertema Eksklusif Tales of Xillia 2
Next articleUncharted: Fight For Fortune, Nathan Drake Pun “Bermain Kartu”
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.