Sudahkah Kamu Mengalami Error 150-1093 Untuk Wii U?

Inilah bentuk kabel Y, jika kamu amati, satu kabel berfungsi untuk menghantarkan daya dan satunya untuk menghantarkan data dan daya.

Jika jawabannya sudah, maka kamu tidak perlu terlalu panik, Wii U mu tidak rusak kok, tapi kamu kemungkinan membutuhkan media penyimpanan eksternal baru untuk menyimpan game Wii U mu. Menurut Nintendo, Error 150-1093 terjadi ketika media penyimpanan eksternal yang kamu gunakan kekurangan daya. Seperti yang sudah dihimbau oleh Nintendo di website offcial mereka, Kamu dianjurkan untuk menggunakan HDD eksternal yang memiliki kabel power sendiri, jika tidak ada, kamu dianjurkan menggunakan kabel Y agar HDD eksternal bisa dihubungkan ke dua USB port.

HDD eksternal dengan power suply sendiri seperti inilah yang dianjurkan Nintendo.

Jadi ada tiga cara kamu bisa memecahkan masalah ini, yang pertama adalah membeli HDD eksternal baru yang memiliki kabel power sendiri. Yang kedua adalah menggunakan kabel Y, dan yang terakhir adalah mentransfer terlebih dahulu game yang ingin dimainkan ke Wii U. Cara terakhir ini membutuhkan waktu yang tidak lama, sekitar 2-5 menit, dan bisa dilakukan dengan gratis. Konsekuensinya, jika HDD internal dari Wii U mu sudah penuh, tiap kali kamu ingin memainkan game lain, kamu harus memindahkan dulu game dari Wii U ke HDD eksternal, kemudian memindahkan game yang ingin dimainkan ke HDD internal dari Wii U. Cukup ribet memang, tapi yang penting gratis.


SHARE
Previous articleXenium W832, Dual-on Dual-standby Dengan Ketahanan Baterai Khas Philips
Next articleTips & Trick: Cara Mainkan Game Wii U Lewat SD Card
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.