Ubisoft Menjelaskan Mode Multiplayer Far Cry 3, Sayangnya Tanpa Dedicated Server

Menjelang perilisannya akhir November mendatang, Ubisoft memberikan lebih banyak informasi mengenai Far Cry 3 melalui trailer. Terakhir mereka menjelaskan misi pre-order Lost Expedition, dan kini menunjukkan bagaimana suasana selama kamu memainkan mode multiplayer-nya.

Bersamaan dengan dirilisnya trailer multiplayer Far Cry 3, juru bicara Ubisoft menegaskan bahwa untuk mode multiplayer-nya tidak akan mereka dukung dengan server tersendiri. Langkah tersebut tentu disayangkan mereka yang memainkan versi PC Windows-nya, apalagi dengan batasan P2P network yang otomatis menjadi pilihan tanpa adanya dedicated server (yang seharusnya memberi kita kebebasan mau bermain dengan siapa). Tentu saja, lag akan sering terjadi, seperti, karena sistem P2P lebih membutuhkan aktivitas upload yang lebih besar. Namun Ubisoft tetep bersikeras tanpa dedicated server, dan menurut mereka itu adalah keputusan terbaik setelah mempertimbangkan banyak hal (yang tidak diungkapkan alasannya). Namun Ubisoft menambahkan jika merekan memiliki caranya sendiri menangani mode online multiplayer-nya nanti.

Dalam game yang awalnya dijadwalkan rilis September, namun kemudian ditunda hingga akhir November 2012 ini, kamu bakal mendapatkan mode – mode multiplayer seperti Firestorm dan Transmission, dengan ability khusus multiplayer seperti battle cries yang mem-boosts kemampuan teammate (bahkan juga memulihkan health-nya), ability mendatangkan barrel bomb atau nerve gas untuk mengganggu team lawan, melukai lawan tepat di lehernya menggunakan pisau machete, hingga yang agar ekstrim melukai lawan dengan menendang bagian (maaf) selangkangannya.

Selain itu, beberapa detail kami dapatkan melaluo trailer terbaru yang dirilis Ubisoft. Seperti misalnya jika karaktermu tewas karena serangan musuh, maka teammate bisa membangkitkannya. Dan melakukan aksi yang terfokus pada kerjasama team seperti itu bakal memberimu point. Begitu team mendapatkan cukup point, kamu bisa memanggil Team Support Weapon. Nah, untuk yang satu itu sepertinya mirip fitur killstreak dalam Call of Duty, dan team yang melancarkannya berkesempatan merubah keadaan pertarungan. Misalnya, dengan menjatuhkan Psych Gas pada sekelompok musuh bakal membuat mereka berhalusinasi dan bebas kamu serang.

Begitu kamu berada di atas angin dari team musuh, maka teammate-mu bisa menghajar musuh, sampai diakhiri dengan cutscene penutup yang menunjukkan karakter multiplayer-mu menghabisi musuh dalam berbagai pose dan gerakan yang memalukan. Oh satu lagi informasi yang mungkin kalian perlu ketahui, mode multiplayer ini ditangani oleh Ubisoft Massive, studio di balik World in Conflict dan juga memberi kontribusi selama pengembangan mode multiplayer Assassin’s Creed Revelations.

Far Cry 3 Multiplayer Trailer

Sumber: Ubisoft 


SHARE
Previous articleSony Mengkonfirmasikan Resistance Collection Rilis Awal Desember
Next articleKini Miniatur T-800 Versi Remuk Dapat Kamu Pesan Sekarang..
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.