Detail Karakter Baru di Tales of Hearts R, Garad Grinas

Namco Bandai sekali lagi memberikan tambahan spesial untuk versi port Tales of Hearts. Di Tales of Hearts R yang akan dirilis untuk PS Vita, kamu bisa menemui karakter baru yang bernama Garad Grinas. Dia adalah seorang pria paruh baya berusia 45 tahun, dengan tinggi badan 187 cm dan berat badan 88 kg serta memiliki  dandanan yang keren (lihat saja kacamata hitamnya). Sekitar 20 tahun yang lalu, Garad menjadi pemegang Soma, dan termotivasi karena kehilangan istri dan anak perempuannya akibat penyakit Despir.

Garad Grinas

Kemudian dia bertemu dengan Shing Meteoryte dan Kohaku Hearts. Menyadari penyakit Despir yang diderita Kohaku berbeda dibandingkan dengan yang diderita orang lain, dia langsung ingin menolong untuk bisa menyembuhkannya. Karena dia meyakini jika berhasil menyembuhkan Kohaku, penyakit Despir ini mampu dihilangkan seluruhnya. Senjata yang dipakai oleh Garad saat bertarung adalah sebuah kapak dan pisau machete, yang bisa dia manipulasi gerakannya setelah dilemparkan.

Untuk sistem pertarungan, Namco Bandai memberikan tambahan fitur baru yakni mekanisme Chase. Kamu bisa melanjutkan combo saat musuh berada di udara dengan menggunakan Chase Link. Saat berada di udara, salah satu ikon anggota party yang lain akan berkedip. Sentuh ikon tersebut untuk melakukan serangan Chase Cross. Kamu juga bisa memberikan serangan penghabisan pada musuh dengan Chase Finisher, caranya adalah menahan tombol serang (tombol lingkaran).

Untuk deretan staff di balik pengembangan Tales of Hearts R, ada Ryuuji Oodate selaku produser, Mika Murakita sebagai produser proyek, dan Hironori Naoi sebagai sutradaranya. Namco Bandai berencana merilis Tales of Hearts ini untuk PS Vita di Jepang pada kuartal kedua 2013.

[ Sumber : Famitsu, Siliconera (2, 3), Gematsu (2) ]


SHARE
Previous articleDisney Rekrut Dua Penulis Skrip Lagi untuk Trilogi Star Wars Baru!
Next articleMenjadi Manajer Klub Bola Gara-gara Bermain Football Manager!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.