SmartQ X7 Menantang Nexus 7, Ditenagai Chipset Terbaik dari Texas Instrument

Banyak yang tergoda dengan Google Nexus 7. Tablet tersebut menawarkan kombinasi racikan hardware yang pas, serta harga yang kompetitif. Namun jika bicara pilihan tablet 7-inchi, sebenarnya ada banyak yang bisa menjadi alternatif, bahkan dengan spesifikasi yang lebih tinggi namun harganya tidak terpaut banyak.

Seperti tablet Android dari China ini, SmartQ X7 yang dijual seharga US $249. SmartQ X7 menggunakan layar IPS 7-inchi seperti Nexus 7, dengan resolusi 1280×800-pixel, menjalankan Android 4.1 Jelly Bean, chipset dari kasta tertinggi Texas Intrument, yaitu OMAP 4470 dengan dua intinya yang masing – masing berjalan pada 1.5 GHz, serta GPU-nya diserahkan pada PowerVRSGX544 yang seharusnya memiliki kinerja multimedia dan gaming lebih baik dari yag ditawarkan Nexus 7.

Kemudian yang membuat SmartQ X7 juga lebih worthed adalah RAM-nya yang 2GB, pasti mendukung kinerja multitasking. Sedangkan internal storage-nya 16GB, yang masih bisa diperbesar melalui slot microSD, dan bagian satu ini menjadi kelebihannya dibandingkan Nexus 7 yang harus bertahan dengan internal storage. Juga ada kamera 2-megapixel baik di depan dan belakang, port mini HDMI, WiFi, Bluetooth, serta baterai a 4,200 mAh.

Dari sisi desain, tablet SmartQ ini pun juga lebih menarik dari Nexus 7, serta berat dan tebalnya yang hanya 335-gram / 9.5-mm juga pas untuk keperluan mobile. Jika tertarik memilikinya, bisa saja kamu masuk ke website produsennya di sini.

Sumber: SmartQ


SHARE
Previous articleRobotics;Notes Ikut Ke Dunia Nendoroid
Next articleGrand Theft Auto Vice City Mobile Menuju iOS dan Android
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.