Sony Xperia V Muncul Lebih Awal di Jepang Sebagai Xperia AX

Sebelumnya Duniaku.net melaporkan jika salah satu Android Xperia terbaru Sony Mobile, Xperia V tidak akan dirilis tahun ini. Namun ternyata walaupun versi internasionalnya melewatkan matahari 2012, Sony sudah merilisnya di Jepang dengan nama lain, Sony Xperia AX.

Xperia AX mengusung fitur spesifik Jepang, dan muncul untuk operator Jepang NTT DoCoMo. Apa saja fitur eksklusif Jepangnya? Mereka yang membeli Xperia AX berkesempatan membeli jam tangan cerdas Sony, yaitu SmartWatch dengan harga diskon. Jam tangan Android yang di Indonesia juga dijual seharga Rp 1.5 jutaan tersebut bisa didapatkan dengan harga hanya US $85 saja (atau kurang dari sejuta) oleh mereka pembeli Xperia AX di Jepang.

Sebagaimana sudah kami jelaskan melalui artikel Xperia terbaru di sini, Sony Xperia AX datang dengan layar Reality berukuran 4.3-inchi dengan resolusi HD 1,280 x 720-pixel, prosesornya dual-core 1.5GHz Snapdragon S4, RAM 1GB, 16GB internal storage, microSD, kamera utama 13-megapixel, kamera sekunder VGA, WiFi a/b/g/n, Bluetooth 4.0, ada fitur spesifika Jepang yaitu 1-Seg TV Tuner, FeliCia NFC, port infrared, dukungan koneksi 4G LTE, dan baterai kapasitas 1,700mAh. Sayangnya untuk Jepang ini masih menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Sedangkan untuk Xperia V, Sony sendiri memundurkan jadwal rilisnya hingga Januari 2013, langsung menggunakan Android 4.1 Jelly Bean dan dijual dengan harga sekitar €529. Namun Sony mengecualikan Swedia dan Finlandia, yang mendapatkan Xperia V pada 7 Desember 2012 besok dengan harga sekitar Rp. 7 jutaan (jangan heran, harga smartphone di Eropa rata – rata lebih mahal dari wilayah lainnya).

Bagaimana dengan Indonesia? Yang sekelas dengan Xperia V, yaitu Xperia TX sudah berstatus sertifikat dicetak di Ditjen Postel, dan seharusnya Desember nanti muncul. Harganya sendiri belum diungkapkan Sony Indonesia. Semoga saja tidak terlalu tinggi ya…

Xperia AX / SO-01E


SHARE
Previous articleMenjadi Manajer Klub Bola Gara-gara Bermain Football Manager!
Next articleSatu Lagi Nendo Dari Seri BRS Animation
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.