Galaxy Stratosphere II, Android Baru Ber-keyboard QWERTY Dari Samsung

Akhir – akhir ini makin susah mencari smartphone yang menawarkan keyboard QWERTY terintegrasi. Padahal secara fungsi sangat berguna untuk mereka yang hobi chatting secara mobile. Apalagi trend lebih berkembang ke smartphone berlayar lebar. Namun bagi yang mencari smartphone ber-keyboard QWERTY bisa menilik tawaran Samsung satu ini melalui Samsung SCH-i415 Stratosphere II.

Dari namanya mereka yang familiar dengan penamaan smartphone Galaxy-nya Samsung pasti langsung mengenal, jika Stratosphere juga pernah digunakan sebelumnya oleh operator Verizon di Amerika untuk memasarkan Samsung Galaxy S generasi pertama. Dan Stratosphere II ini juga masih sama kok, dirilis khusus untuk Verizon, dan juga memberikan keyboard QWERTY. Namun semoga saja seperti SGH-i927 Captivate Glide, salah satu varian Samsung GT-i9100 Galaxy S II yang seharusnya beredar hanya untuk operator AT&T di Amerika saja, ternyata ada juga yang menawarkannya sudah terbuka/unlock dan bisa digunakan dengan kartu GSM lokal, dengan harga di kisaran Rp. 2.6 – 3 jutaan. Siapa tahu Stratosphere II nantinya juga muncul ya di Indonesia.

Dan mengenai Stratosphere II yang sudah dijual melalui kontrak dua tahun dengan operator Verizon senilai $129.99 ini, kamu mendapatkan desain ala Captivate Glide, yaitu keyboard QWERTY 5 barisnya tersembunyi di balik layar dan bisa dikeluarkan dengan mekanisme sliding. Sedangkan spesifikasinya setara dengan Galaxy S II. Stratosphere II memiliki layar Super AMOLED berukuran 4-inchi dengan resolusi 800×480-pixel, prosesor dual core 1.2GHz dari keluarga Snapdragon S4 Plus, RAM 1GB, internal storage 8GB dengan dukungan slot microSD, kamera utama 5-megapixel dengan opsi merekam video 720p, kamera sekunder 1.3-megapixel, koneksi 4G LTE, dan kapasitas baterai 1,800mAh. Sayangnya smartphone ini masih menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.


SHARE
Previous articleHarta Vaeran Dalam Dunia Novel Grafis
Next articleHTC Deluxe DLX Berpose Dalam Tiga Warna, Versi Global Droid DNA & J Butterfly
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.