Kejutan Khusus Setelah Menamatkan Digimon Adventure!

Namco Bandai memberikan trailer dan screenshot baru untuk Digimon Adventure. Seperti yang kita ketahui, semua karakter orisinilnya kembali dihadirkan di game ini, bahkan hingga keseluruhan skenario anime-nya termasuk movie Our War Game. Semua seiyuu aslinya kembali di sini, dan menyuarakan karakter mereka masing-masing seperti di anime-nya dulu. Selain skenario anime, juga ada skenario orisinil khusus untuk game ini.

Dari trailer terbaru ini juga terlihat salah satu sistem gameplay Digimon Adventure, dimana kamu bisa memodifikasi status para partner Digimon menggunakan grid heksagon. Saat event scene, kamu bisa memilih respon yang tepat. Respon ini sepertinya akan berpengaruh pada apa yang terjadi di skenario yang bersangkutan. Tapi masih belum jelas apakah skenario utamanya benar-benar berubah dengan adanya pilihan ini.

Selain cerita utama, juga ada sub-quest yang bisa diterima. Saat menjalankan sub-quest, dua karakter protagonis bisa saling berinteraksi dan meningkatkan hubungan antara mereka berdua (Kizuna atau bond). Hal ini mempengaruhi pertarungan, dimana karakter bisa mengeluarkan Kizuna Combo.

Ada kejutan spesial menanti setelah kamu menamatkan game ini, yakni stage spesial Digital Dungeon. Di sini Taichi akan bertemu dengan semua protagonis serial Digimon yang menggunakan google di kepalanya. Yup benar, kamu akan menemui protagonis Digimon Adventure 2, Digimon Tamers, Digimon Frontier, Digimon Savers, hingga Digimon Xros Wars (dan juga sekuelnya, Toki o Kakeru Shōnen Hunter-tachi). Mereka semua terperangkap dalam dungeon khusus.

Sebagai tambahan, Royal Knight baru dikonfirmasikan hadir di game ini, yang bernama Gankuumon. Gankuumon ini adalah Digimon yang dihormati oleh banyak Digimon di Digital World. Saat ini dia tengah melatih penerusnya yang bernama Hackmon. Hackmon adalah Digimon kategori Beast dengan kemampuan bertarung tinggi. Nanti Taichi dan para protagonis utama serial Digimon lainnya mencari Gankuumon dalam dungeon barunya ini, karena dia yang memegang kunci keluar dungeon tersebut.

Bagi kamu yang melakukan pre-order game ini, akan mendapatkan Digivice ver. Portable. Kamu harus mengunduhnya dengan kode khusus di dalam kotak pre-order-nya via Playstation Store. Ya ini adalah Digivice asli hanya saja berbentuk digital dan bisa dimainkan melalui PSP-mu, yang mendukung komunikasi via ad-hoc ketika bertemu dengan Digivice digital yang sama pula. Benar-benar membuat kita bernostalgia!

http://youtu.be/s974t1oyLow

[nggallery id=185]

[ Sumber : Gematsu (2), Siliconera ]


SHARE
Previous articleRobot Combat League, Tinju Robot Real Steel Benar-benar Ada!
Next articleSamsung SCH-W2013 Jackie Chan, Transformasi Elegan Galaxy S III
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.