Developer Indonesia Siap Ramaikan Game Connection di Paris!

Para developer Indonesia akan kembali unjuk gigi di dunia Internasional. Setelah September lalu ikut serta dalam perhelatan Tokyo Game Show (TGS) 2012, bulan ini dua developer Indonesia yang sama-sama berasal dari Bandung, Agate Studio dan Nightspade akan kembali go international dengan mengikuti acara GameConnection Europe di Paris yang akan dilaksanakan pada 28 hingga 30 November yang akan datang.

Game Connection ini adalah sebuah event yang mempertemukan para praktisi industri game dari seluruh dunia, mulai dari developer, publisher, investor hingga media. Acara ini sendiri lebih ke arah B2B (Business to Business), berbeda dari TGS yang selain B2B, juga menitikberatkan kepada B2C (Business to Consumer). Dalam acara yang berlangsung tiga hari ini akan diselenggarakan sekitar 50 acara, mulai dari seminar, diskusi panel, hingga pemberian penghargaan. Tema yang diangkat pun bermacam-macam, mulai dari Game Design, Marketing, Business, hingga Visual Arts. Selain Agate Studio dan Nightspade, terdapat juga nama-nama besar yang yang akan ikut meramaikan event ini, mulai dari EA, Sony, Tencent, hingga Nintendo. Acara ini juga mengundang perwakilan dari beberapa media game besar di dunia, seperti IGN, Eurogamer dan PocketGamer.

“Suatu kehormatan besar karena kami diundang ke Paris dalam rangka memperkenalkan eksistensi Indonesia dalam industri game internasional. Melalui kesempatan seperti ini juga, Indonesia bisa mengikuti pesatnya perkembangan industri game di luar sana,” ujar Andrew selaku Chief Marketing Officer yang juga merupakan co-founder Agate Studio, seperti yang dikutip dari detikInet pada hari Jum’at, 23 November lalu. Keikutsertaan Agate Studio dan Nightspade dalam event ini merupakan undangan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, dan menunjukkan bahwa pemerintah sangat mendukung pertumbuhan game developer lokal.

Selain GameConnection Europe, GameConnection juga akan diselenggarakan di US dan Asia. Untuk GameConnection America akan diselenggarakan pada 25 hingga 27 Maret 2013, sedangkan untuk GameConnection Asia akan dilaksanakan tahun 2013 juga namun tanggalnya masih belum dikonfirmasikan.

“Kami berharap kunjungan kami ke Paris ini bisa menjadi kenangan yang indah, menambah wawasan, dan bisa menjalin hubungan baik dengan game developer di luar negeri agar kita bisa belajar banyak dari mereka,” imbuh Vincent, co-founder Agate Studio seperti yang dikutip dari detikInet. Selamat buat Agate Studio dan Nightspade! Semoga industri pengembangan game Indonesia semakin maju ke depannya!

[Sumber: detikInet,Game Connection Official Site]


SHARE
Previous articleSang Idol Menyanyi di 7th Dragon 2020-II
Next articleKontes Joget Gangnam Style, Berhadiah Tiket Nonton Konser PSY!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.