Achievement Unlocked, Xbox 360 Terjual 750 Ribu Unit Hanya Dalam Satu Minggu!

Black Friday menjadi hari yang paling ditunggu oleh kebanyakan masyarakat Amerika Serikat dan Kanada. Black Friday terjadi setelah Thanksgiving Day yang jatuh pada 22 November lalu. Menjadi salah satu tradisi yang mulai diadakan sejak 2005, Black Friday tahun ini kembali membuka masa belanja selama musim liburan Natal. Dan seperti biasanya, Black Friday pada 23 November kemarin juga diwarnai banyak diskon dengan tujuan mem-boost penjualan. Hampir semua item retail didiskon, termasuk konsol game seperti Xbox 360.

Berkat promo Black Friday, Microsoft berhasil menjual hampir 750,000 unit konsol yang sudah berusia enam tahun tersebut — total penjualan selama satu minggu dari 18 November ketika Wii U dirilis, hingga Black Friday. Jumlah tersebut seakan menjadi achievement bagi raksasa Redmond, karena menjadi juara dibandingkan pencapaian Nintendo dan Sony melalui Wii dan Wii U (terjual 400 ribu unit selama minggu pertama) serta PlayStation 3 (UPDATED: Sony menjual 525,000 unit PlayStation 3 dan 160,000 unit PS Vita selama seminggu yang berakhir pada Black Friday). Padahal minggu sebelumnya, penjualan Xbox 360 hanya 315 ribu unit saja. Kesuksesan Xbox 360 sepertinya juga didukung dengan game blockbusternya, seperti Halo 4, Call of Duty: Black Ops II, dan Assassin’s Creed III.

Oh ya, jika kamu penasaran, promo Black Friday apa saja yang mampu membuat Xbox 360 berjaya akhir tahun ini, bisa kamu lihat di bawah:

Sumber: Major Nelson


SHARE
Previous articleDebut Trailer Etrian Odyssey IV: Legends of the Titan
Next articleBeberapa Pejuang Lama Hadir Kembali di Dynasty Warriors 8
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.