Meizu MX2 Menjadi Alternatif Xiaomi dan Huawei, Peningkatan Fitur Hingga 3,452 Poin!

Satu tahun setelah Meizu merilis Meizu MX mereka pada awal Desember 2011 lalu, kini penerusnya segera hadir, Meizu MX2. Dan masih seperti kakaknya dulu yang “meminjam” teknologinya Samsung Exynos sebagai mesin utama, kini Meizu memilih chipset racikan sendiri yang masih datang dari pabrikannya Samsung.

Dikonfirmasikan melalui sebuah event di Beijing kemarin, Meizu MX2 mengajukan chipset yang disebut MX5S, yang dibangun dari prosesor berbasis teknologi 32nm Cortex-A9 dari Samsung dengan empat core yang kecepatannya 1.6GHz. Menemani prosesor yang pasti snappy tersebut, kamu dapatkan RAM 2GB, GPU yang diklaim 30% lebih cepat, layar dengan bidang yang agak nyeleneh yaitu 4.4-inchi dengan kerapatan 347ppi pada resolusi WXGA 1,280×800-pixel.

Apa yang menarik layarnya diposisikan begitu pas sehingga tidak ada sisa bingkainya di sekeliling layar — disebut gapless, dengan bezel yang ketebalannya hanya 3.15mm. Layarnya biar keren disebut menggunakan teknologi “New Mode 2” (yang sepertinya menggunakan panel IGZO dari Sharp).

Selain itu mereka juga membenamkan lensa kamera yang lebih baik, 8-megapixel dengan pencahayaan belakang atau BSI serta bukaan F/2.4. Seperti Meizu sebelumnya, kamera tersebut diinjeksikan dengan fitur seperti drive mode yang menghasilkan video dengan kecepatan 9 bingkai tiap detiknya, serta mode Wide Dynamic Range dan Panorama yang mendukung pemotretan empat arah. Pilihan internal storage-nya ada 16GB, 32GB atau 64GB, namun tanpa ketersediaan slot memory eksternal.

Kemudian juga ada kamera depan, dual-mic yang berperan untuk noise cancellation (mereduksi bisingnya suara luar selama komunikasi telepon), video output MHL, audio output S/PDIF,  baterai yang tidak bisa bebas diganti dengan kapasitas 1,800mAh, Bluetooth 4.0 dan koneksi data maksimal hingga HSPA+ pada jaringan 2,100MHz (2G pada 900/1800).

Detail lainnya, seperti Meizu MX panel casing belakangnya bisa dilepas untuk mengakses slot kartu SIM, sekaligus menjadi opsi modifikasi ke depannya, bagi mereka yang ingin mengganti warna cover belakangnya. Untuk urusan software, Meizu memilik Android 4.1 Jelly Bean, yang sudah dilapisi dengan antar muka “Flyme 2.0” — namun oleh Meizu sendiri Flyme tersebut justru dipromosikan sebagai sistem operasi khusus. Kamu bisa melihat seperti apa demo OS ini melalui video presentasinya di bagian bawah artikel ini.

Selain layanan cloud baru, salah satu dari klaim 3,452 peningkatan yang diterapkan Meizu untuk MX2 ini adalah “Smart Bar,” dimana Meizu MX2 ini menggabungkan menu aplikasi di bagian dasar antar muka serta kolom virtual soft key (dengan fungsi standar Android) untuk menghemat space layar. Meizu MX2 ini pun membuang tombol Home yang mereka terapkan pada kakaknya, dan menggantinya dengan tombol kapasitip.

Apa yang penulis sukai, Meizu menyebutkan jika mereka membebaskan penggunanya untuk mengkustomisasi MX2 ini, sehingga kamu bisa mendapatkan akses ROOT dengan mudah. Lebih lanjut, Meizu MX2 bakal di jual di China mulai pertengahan Desember 2012, dengan harga yang bervariasi bergantung kapasitas storage, yaitu US $400, $480 dan $640. Sepertinya Meizu MX2 ini bakal menjadi lawan yang tangguh bagi Xiaomi dan Huawei.

[nggallery id=197]

Meizu MX2 Promo Video

Flyme OS 2.0 by Meizu

Meizu Flyme OS 2.0 Cloud Services 

Sumber: Meizu


SHARE
Previous articleLenovo P770, Jelly Bean Murah Dengan Ketahanan Baterai 29 Jam!
Next articleGoogle Integrasikan Drive dan Gmail, Bisa Kirim File Hingga 10GB!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.