Mengintip Detail Awal Destiny, IP Baru dari Bungie!

Sejak melepaskan Halo setelah hampir sepuluh tahun mengembangkan franchise tersebut, Bungie memang dikabarkan tengah menjalin kerja sama dengan Activision untuk mengembangkan sebuah IP baru. Dan hari ini, sedikit demi sedikit IP baru yang diberi code name Destiny tersebut mulai muncul ke permukaan. Kabar mengenai Destiny ini sendiri awalnya bocor dari material promosi yang digunakan oleh Bungie, namun hari ini Bungie mengkonfirmasikan kebenarannya dan juga memberikan banyak detail lain mengenai IP baru ini.

Bungie menyebutkan, bahwa game ini akan mengambil tema petualangan luar angkasa, memiliki dunia dan kisah yang dalam dan bisa disandingkan dengan Star Wars. Dalam dokumen yang bocor tersebut, disebutkan bahwa kisah dalam game ini nantinya akan mengambil setting waktu tujuh ratus tahun dari sekarang, di kota Last City yang ada di bumi yang hanya tinggal puing-puing sisa kejayaan manusia di masa lalu. Di kota ini, terdapat sebuah pesawat alien misterius yang menggantung di langit dan sudah seakan-akan menjadi bulan kedua bagi bumi. Tidak ada yang tahu darimana pesawat ini berasal dan apa tujuannya, namun penduduk bumi percaya bahwa pesawat inilah yang menjadi pelindung bumi satu-satunya saat itu. Di sisi lain, sekelompok alien muncul dan ingin mengambil alih Last City dan Bumi. Disini kamu akan menjadi ksatria muda yang diberikan tugas untuk berperang mempertahankan peradaban yang tersisa, mencari tahu darimana alien tersebut berasal dan menghancurkan pusatnya.

Bungie mengatakan, bahwa game ini direncanakan akan bisa dinikmati oleh siapa saja, dan menggunakan sosial sebagai salah satu nilai utamanya. Sosial sebagai nilai utama? Bisa jadi nantinya game ini bisa dimainkan di beberapa platform sekaligus mengingat sebelum ini Bungie dikabarkan bekerja sama dengan Demonware, sebuah perusahaan infrastruktur online untuk mengembangkan beberapa bagian dari game ini, termasuk aplikasi web dan juga mobile-nya. Selain detail cerita dan sedikit detail gameplay ini, Bungie juga merilis beberapa concept art untuk Destiny seperti dikutip dari IGN, yang bisa kamu nikmati di galeri berikut ini.

[nggallery id=188]

Dikabarkan, Destiny nantinya direncanakan menjadi sebuah franchise yang besar, mengingat Activision kabarnya sudah mendaftarkan game-game Destiny untuk dirilis pada kuartal ketiga 2013, 2015, 2017 dan 2019. Untuk tahun-tahun genap (2014, 2016, 2018, 2020), Bungie menyiapkan DLC dan ekspansi yang mereka beri kode dengan Comet. Seperti yang terlihat dari salah satu screenshot, game pertama Destiny akan dirilis pada PS3 dan X360. Namun ke depannya, Destiny juga akan dirilis untuk konsol generasi selanjutnya, X720 dan PS4.

Sudah siap menyambut IP baru yang (sepertinya) cukup besar ini? Share pendapat kamu di kolom komentar ya!

[Sumber: IGN]


SHARE
Previous articleSenjata Baru Kedua di Monster Hunter 4!
Next articleSkor Review Famitsu Pekan Ini, Yakuza 5 Mendapatkan Nilai Sempurna!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.