Tecmo Koei Umumkan Tanggal Rilis Versi US Fist of the North Star: Ken’s Rage 2

Pertama kali dikonfirmasikan 5 Juni 2012 lalu selama event Electronic Entertainment Expo 2012 sebagai satu judul misterius dari Tecmo Koei, Fist of the North Star: Ken’s Rage 2 (di Jepang disebut sebagai Shin Hokuto Musou) langsung menjadi salah satu game yang paling ditunggu dari developer yang terkenal dengan ikon Dynasty Warriors-nya tersebut. Satu alasan adalah karena tidak banyak manifestasi video game dari Tinju Bintang Utara yang benar – benar layak dimainkan (khususnya yang game non-fighting). Selain itu, game ini benar – benar dikembangkan serius, dengan karakter dan gerakannya yang dibuat serealistis mungkin mendekati figur yang kita kenal dalam serial Fist of the North Star.

Dan kali ini mendekati perilisan versi Jepangnya pada 20 Desember 2013 mendatang, kami mendapatkan kepastian jika Ken’s Rage 2 bakal dirilis di Amerika Utara pada 5 Februari 2013 secara retail untuk  Xbox 360 — sebelumnya selama Tokyo Game Show 2012 memang disebutkan Februari, namun belum ada tanggal pastinya. Sedangkan untuk PS3, hanya muncul sebagai game download melalui PSN (well, ini sama seperti Warriors Orochi 3). Selain itu, Nintendo Wii U juga bakal mendapatkannya, namun versi Jepangnya baru muncul akhir Januari 2013, dengan versi translasinya ditargetkan muncul pertengahan tahun 2013. Bersamaan dengan hal itu, Tecmo Koei menyebutkan jika Dynasty Warriors 7 Empires juga muncul sebagai game download eksklusif PSN di Amerika Utara, serta muncul pada 26 Februari 2013 mendatang.

Searah jarum jam dari kiri atas, Fudo, Juda, Shachi dan Shu.

Game ini bakal dibuat dua kali lebih besar prekuelnya, karena developer memasukkan storyline Raoh plus content tambahan seperti chapter Tentei and Land of Asura. Kemudian sejak Agustus lalu kita juga sudah mengetahui jika beberpaa karakter prekuelnya kini playable. Mereka antara lain Fudo, Juda, Shu, dan Shachi. Perubahan lain seperti adanya gaya desain comic style selama jalan cerita gamenya disajikan, dan untuk penggambaran model karakternya. Tecmo Koei pun mempermudah gameplay dengan menambahkan gerakan berlari dan menghindar.

Selain keempat karakter rival yang dikonfirmasikan lebih awal, bulan kemarin kami juga mendapatkan informasi jika satu lagi rival Kenshiro dari Fist of the North Star: Ken’s Rage bakal playable. Dia adalah Ryuga, yang menggunakan gaya bertarung Wolf Fist, dan seperti yang kami duga, dia memang ditakdirkan bakal bertarung melawan Kenshiro.

Rin dan Bat juga playable!!

Kemudian bersamaan dengan kepastian versi Amerika Utaranya, Tecmo Koei menambahkan jika nantinya kami bisa memainkan game ini dalam mode Legend, yang akan mencakup keseluruhan cerita manga-nya dari Raoh Saga hingga Land of Shura. Lalu juga ada Dream Mode, yang menawarkan jalan cerita original khusus versi game ini, yang fokusnya untuk mengangkat para karakter minor dari keseluruhan serial Fist of the North Star. Dream Mode bisa kamu mainkan secara online dalam mode koperatip atau versus — untuk pertama kalinya dalam serial ini. Plus, kami juga baru mengetahui hari ini jika Rin juga bakal menjadi karakter playable, dengan episode terakhir game ini adalah chapter Bat dan Rin.

Sepertinya game ini makin menggoda saja ya. Sayang, karena masalah budget pengembangan, Tecmo Koei hanya menawarkan voice acting Jepang saja untuk versi translasinya nanti. Oh ya, pengembang juga sudah menyiapkan paket downloadable content-nya, totalnya direncanakan ada delapan paket, yang semua berupa kostum. Kemudian DLC dari game pertamanya bisa kamu akses untuk waktu yang terbatas. Selain itu, pada 25 Desember mendatang salah satu publisher manga Comic Zenon menawarkan kostum crossover yang juga menjadi salah satu paket downloadable content.

Terus ikuti Duniaku, kami bakal mengulas kembali game ini menjelang perilisannya di Jepang 20 Desember mendatang, terutama untuk menjelaskan detail fitur gameplay dan karakternya.

Kemudian seperti yang sudah kami ungkapkan sebelumnya, juga ada paket The Legend Edition. Paket ini memasukkan satu kopi gamenya, kode download, kantong smartphone, serta sebuah PS3 Charcoal Black bermotif khusus dengan wireless controller yang juga berdesain sama. Harganya 33,170 yen, atau sekitar Rp. 4 jutaan. Memang ada promo lainnya, seperti dari Gamecity Shopping, yang memberikan card set untuk semua edisi game ini. Selain itu, pemain Xbox 360 juga bisa membayar lebih dulu online pass untuk mendapatkan content online menurut gambar yang mereka inginkan: cover game, Kenshiro, Raoh dan Kaioh atau Yuria, Mamiya, dan Rin.

FIST OF THE NORTH STAR: KEN’S RAGE 2 – E3 2012 TEASER

Seperti serial game Warriors dari Tecmo Koei, selalu ada versi Treasure Box-nya. Seperti game ini, untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 juga mendapatkan edisi Treasure Box yang termasuk di dalamnya visual storybook, original soundtrack CD, kalender kartu pos, satu set stiker karakter, flash disk 4GB berwujud Kenshiro, plus kopi gamenya dengan harga total 13,440 yen, atau sekitar Rp. 1.6 juta.

Promo lainnya, mereka yang memesan game ini lebih awal bakal mendapatkan kode downloada untuk mendapatkan kostum Kenshiro selama cerita Shura Country, serta juga kantong smartphone — sekali lagi, ini hanya untuk Jepang. The Legend Edition includes the game, the downloadable code, the smartphone pouch, and a special PS3 model with a matching wireless controller. People who purchase Shin Hokuto Musoufrom Gamecity Shopping obtain an original card set for any edition of the game. Xbox 360 users can prepay for their online pass for online content under a image of their choice: the game cover, Kenshiro, Raoh and Kaioh or Yuria, Mamiya, and Rin

FIST OF THE NORTH STAR: KEN’S RAGE 2 (TGS 2012) TRAILER

FIST OF THE NORTH STAR: KEN’S RAGE 2 TV COMMERCIAL


SHARE
Previous articleBuat Party Penjelajah Dungeon-mu Sendiri di Demon Gaze
Next articleSimak Galeri Concept Art Wreck-it Ralph!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.