Trio Mantan Developer Angry Birds Dirikan Studio Game Baru

Dua dari tiga founder dari Boomlagoon, Antti Stén dan Tuomas Erikoinen

Kesuksesan Angry Birds rupanya tidak membuat para pemrakarsanya berpuas diri. Buktinya, kemarin tiga mantan kru inti Rovio sekaligus pengembang Angry Birds mengumumkan secara resmi studio baru yang mereka dirikan bersama, Boomlagoon. Sebenarnya, ketiga developer yang terdiri dari Antti Stén, Tuomas Erikoinen dan Ilkka Halila sudah mulai mendirikan Boomlagoon pada April lalu, tetapi baru November inilah mereka mengumumkannya kepada publik.

Boomlagoon ini sendiri didirikan oleh trio tersebut setelah mendapatkan suntikan dana dari Jari Ovaskainen dan London Venture Partners. Dalam pengumuman resminya, Ovaskainen sendiri sangat antusias dengan pembentukan studio baru ini. “Boomlagoon memiliki kemampuan, pengetahuan dan pengalaman industri yang dibutuhkan untuk mengembangkan game kelas dunia. Saat ini, mereka sudah berada di jalur yang tepat untuk mengembangkan franchise bisnis yang sangat besar dengan deretan judul menarik di masa yang akan datang, ” ujarnya seperti yang dikutip dari Venturebeat, 28 November 2012 kemarin.

London Venture Partners juga tidak kalah antusiasnya. “Orang-orang di Boomlagon memiliki style dan pengetahuan yang lebih tentang apa yang dimaksud dengan kesenangan di dalam game. Ketika saya pertama kali bertemu dengan tim ini di Finlandia, saya tahu bahwa mereka tengah membuat sesuatu yang hebat, dan sesegera mungkin ingin membantu mereka mewujudkan mimpi-mimpi kreatif mereka,” papar David Gardner, salah satu perwakilan dari London Venture Partners. Sampai berita ini ditulis, Boomlagoon masih belum mengkonfirmasikan judul game apa yang pertama kali mereka kembangkan saat ini. Namun, mereka berjanji akan segera mengkonfirmasikannya dalam waktu dekat ini.

Sebelum bekerja sama untuk mendirikan Boomlagoon, trio ini adalah tulang punggung Rovio dalam mengembangkan Angry Birds maupun judul lain seperti Bad Piggies atau Amazing Alex, sebut saja Antti Stén yang bertanggung jawab untuk membangun infrastruktur cloud milik Rovio dari awal, Tuomas Erikoinen yang mendesain sebagian besar elemen visual dari Angry Birds serta Ilkka Halila yang merupakan lead programmer beberapa judul tersebut. Ingin tahu lebih banyak tentang Boomlagoon? Silahkan kunjungi Fanpage resminya, atau follow akun Twitter mereka!

[Sumber: Venturebeat]


SHARE
Previous articlePhoto Kano Kiss, Versi Update Photo Kano untuk PS Vita
Next articleMNTH, MW3 Multiplayer Online Clan, Klan Penjual Nasi
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.