Melihat Sistem Lithograph dan Screenshot Baru Dragon Quest VII

Square Enix merilis sederet screenshot baru untuk remake Dragon Quest VII di 3DS, yang menunjukkan sistem Lithograph di dalamnya. Memang di versi asli, kamu harus menemukan berbagai Lithograph yang tersebar di seluruh penjuru suatu dunia untuk kemudian menyatukannya dan pergi ke dunia baru. Konsep tersebut tetap dibawa di versi remake ini, hanya saja kamu bisa saling bertukar kepingan Lithograph ini dengan pemain lain menggunakan fitur StreetPass 3DS.

Di menu utama, kamu bisa mengetahui berapa banyak kepingan Lithograph yang sudah terkumpul, dunia mana saja yang sudah terbuka, hingga info di mana kepingan Lithograph berikutnya. Setelah satu set kepingan Lithograph terkumpul, kamu bisa meletakkannya persis seperti menyelesaikan sebuah puzzle sebelum bisa membuka dunia baru dan menjelajah ke dalamnya.

Beberapa karakter playable lain juga kembali hadir di sini, antara lain Gabo, Melvin, dan Aira. Dan tentunya mereka ditampilkan dalam format 3D.

Gabo

Gabo sebenarnya adalah White Wolf yang masih kecil dan diubah menjadi anak laki-laki berkat sihir. Karena itu, terkadang dia masih bersikap liar seperti kebiasaannya sewaktu menjadi White Wolf. Dia terspesialisasi dalam pertarungan fisik dan memiliki kecepatan yang tinggi.

Melvin

Seorang paladin yang unggul di masanya, dimana dia sempat bertarung di sisi God melawan para Demon Lord. Karena umur dan tidak terlalu familiar dengan budaya jaman sekarang, dia kerap kali membuat anggota party yang lain kebingungan karena tingkahnya. Dalam pertarungan, dia mengunggulkan serangan fisik dan juga sihir, meskipun sihirnya tidak sekuat skill-skill bertarungnya.

Aira

Aira adalah pemimpin penari ritual dari ras Deja, ras kuno yang dianggap sangat dekat dengan God. Dibesarkan dan dilatih menggunakan pedang, Aira menjadi seorang ksatria wanita yang kuat, selain itu dia juga bisa menggunakan sihir.

Semua monster dari versi orisinilnya pun kembali dihadirkan di game ini oleh Square Enix, dan kamu bisa melihatnya dengan tampilan 3D.

[nggallery id=199]

[ Sumber : Siliconera, Senpai Gamer ]


SHARE
Previous articleVersi Terbatas Hyrule Historia, Merangkai Sejarah The Legend of Zelda
Next articleUpdate Angry Birds Star Wars, Perang di Planet Hoth Dimulai!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.