Will.i.am Luncurkan i.am+ foto.sosho, Merubah Smartphone Menjadi Genius Phone

Jika kalian juga mengikuti kami di Facebook, pasti pernah membaca berita mengenai penyanyi dan musisi Will.i.am (Black Eyed Peas) yang berencana merilis aksesoris iPhone produksinya sendiri. Dan seperti janjinya saat itu, kemarin aksesoris tersebut resmi diluncurkan di London!

Bukan sekadar aksesoris biasa, karena perangkat add-on ini dikerjakan lebih serius. Disebut i.am+, dan menjadi aksesoris pertama berupa cover plus docking yang mem-boost kualitas kamera Apple iPhone-mu benar-benar menjadi 14-megapixel. “We have our own sensor and a better flash. You dock you phone into our device and it turns you smartphone into a genius-phone. We take over the camera.” – ujar Will.i.am. Dan seperti yang kami duga sebelumnya, casing i.am.+ tersebut memiliki optiknya sendiri dan juga tombol shutter khusus.

Aksesoris ini menjadi bagian dari line-up i.am+ foto.sosho dan terdiri dari C.4, V.4 untuk iPhone 4 dan 4S, lalu V.5 dan L.5 L untuk luxury) sesuai angka 5 mengacu pada iPhone 5. Semua tipe memiliki lensa yang bebas digonta – ganti, serta juga ada aplikasi khusus untuk menunjang perangkat add-on ini — seperti memberikan efek – efek ala Instagram untuk hasil fotonya. Untuk V5 dan L5 menjadi lineup tertinggi jajaran aksesoris ini, selain sensor 14-megapixel, keempatnya juga memiliki lensa dengan kemampuan zoom 5x. Menurut Will.i.am, unit flash pada foto.sosho jauh lebih superior dibandingkan yang diberikan Apple pada iPhone 4, 4S dan 5.

Mulai dengan foto.sosho C.4, tipe entry level ini menawarkan tiga pilihan lensa cadangan – macro, fish-eye dan clear glass serta juga memiliki desain yang memudahkan kita menggenggamnya selama aktivitas berfoto seperti layaknya menggunakan tipikal kamera point-and-shoot. Lalu foto.sosho V.4 dibuat lebih baik, serta pasti juga disukai mereka para penggemar style vintage. Kemudian dilengkapi keyboard QWERTY model sliding, yang hebatnya lagi berkat pencahayaan belakang membuatnya tidak susah dioperasikan di ruangan gelap. Karena keyboard eksternal tersebut, V.4 memanfaatkan Bluetooth untuk berhubungan dengan iPhone yang kompatibel, yaitu 4 dan 4S.

Sedangkan i.am+ foto.sosho V.5 dan L.5 membawa semua fitur yang ditawarkan foto.sosho untuk iPhone 4 dan 4S di atas, namun desainnya menyesuaikan dengan bentuk tubuh iPhone 5 yang agak jangkung, serta bisa memberinya identitas baru sebagai “social-digital photography.” Selama event peluncurannya tersebut, Will.i.am juga membagikan harapannya, semoga aksesoris ini bisa menjadi inspirasi bagi para generasi baru pengguna entrepreneur.

Will juga sudah mendapatkan domain www.i.am. Melalui domain tersebut, kamu bisa meng-upload hasil fotomu ke dalam akun spesial dengan identitas www.i.am/Namamu, dan kemudian membagikannya kepada teman – temanmu… hmmm, jadi seperti Instagram ya. Sejauh ini hanya harga i.am+ foto.sosho C.4 dan V.4 saja yang sudah dikonfirmasikan. Jangan kaget, karena memang melihat desainnya cukup mewah, ditawarkan dengan harga £199 dan £299, atau sekitar Rp 3.2 dan 4.6 jutaan! Untuk aksesoris pelengkap iPhone 5 bakal menyusul detail harganya tahun depan. Dan sementara ini mereka hanya dijual di Selfridges department store Selfridge di London mulai 6 Desember mendatang.

i.am+ Camera Accessories for iPhone

Sumber: I.am, Engadget


SHARE
Previous articleSimak Galeri Concept Art Wreck-it Ralph!
Next articleVersi Terbatas Hyrule Historia, Merangkai Sejarah The Legend of Zelda
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.