Perkenalan Dua Karakter Baru di Shining Ark

Sega memperkenalkan dua karakter baru yang akan hadir sebagai karakter playable di Shining Ark. Selain itu, mereka juga memberikan informasi gameplay terkait dengan Panis, heroine utama di game ini. Pertama adalah Kilmaria, cewek exorcist dan percaya bahwa Panis yang memiliki satu sayap hitam adalah iblis. Dia datang ke pulau tempat tinggal Freed untuk melenyapkan iblis tersebut. Dari luar terlihat sebagai orang yang serius, tapi sering kali Kilmaria bertindak ceroboh. Dia ahli menggunakan pistol kembarnya dan bisa menembak dengan akurat.

[nggallery id=201]

Karakter baru kedua adalah Adam, patung batu yang dulunya dibuat sebagai penjaga pulau. Namun tiba-tiba dia hidup ketika Freed dan Panis berjalan-jalan di dekatnya. Adam memanggil Freed dengan sebutan master, dan nantinya kamu bisa mengendalikan patung batu ini. Tentu saja Adam memiliki kekuatan fisik di atas rata-rata.

[nggallery id=202]

Berikutnya adalah informasi mengenai gameplay yang terkait dengan Panis. Di sini, kamu tidak bisa benar-benar mengendalikan Panis saat bertarung. Tindakannya di pertarungan benar-benar tergantung pada mood dan keakrabannya dengan Freed. Jiika hubungan Panis dengan Freed sudah dekat, kamu bisa memberikan petunjuk apa yang harus dilakukan oleh Panis.

Perubahan mood akan mempengaruhi tindakan Panis saat bertarung

Di field, Panis bisa saja menemukan item. Kamu juga bisa memberikan item kepada Panis, seperti roti, untuk mengubah mood-nya. Sebuah ikon khusus di pojok kanan atas layar menunjukkan mood Panis saat itu, sehingga kamu bisa mengetahui dirinya sedang marah atau senang. Panis yang sedang marah akan lebih sering menyerang musuh, sedangkan Panis yang berbahagia akan lebih sering menyembuhkan anggota party saat bertarung. Panis juga memiliki kekuatan khusus yakni menyanyi, yang memberikan buff kepada anggota party.

Terkadang Panis akan menemukan item di field

[nggallery id=203]

Selain itu Sega juga memperlihatkan musuh raksasa baru selain Nephilim yang nantinya harus kamu lawan. Sepertinya kedatangan Panis di pulau tempat tinggal Freed mengundang keberadaan para raksasa ini. Sega akan merilis Shining Ark untuk PSP di Jepang pada tanggal 28 Februari 2013.

[nggallery id=204]

[ Sumber : Siliconera, Senpai Gamer ]


SHARE
Previous articleZIGMA #121: Sejarah Perjalanan Angry Birds & Detail Peluncuran Nintendo Wii U
Next articleDua Poster Terbaru Monsters University dari Disney/Pixar

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma – sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.