Developer Indonesia Menangkan BlackBerry Jamhack Asia!

Pagelaran BlackBerry Jamhack Asia 2012 yang berlangsung hari Kamis (29/11/2012) menjadi hari bahagia karena Indonesia membawa pulang gelar juara dengan aplikasi “Soccer Ticker” buatan tim developer PT Inspira Solusi Indonesia, yang mewakili Indonesia.

Dengan perkasanya, tim developer asal Jakarta ini sukses menyingkirkan 9 tim finalis yang berasal dari negara-negara lain, di wilayah Asia Pasifik. Sungguh sangat spesial karena lawan-lawan tersebut adalah para jawara di negaranya masing-masing.

Apa yang menarik dari aplikasi “Soccer Ticker” ? Aplikasi yang dikembangkan untuk BlackBerry 10 ini memudahkan penggunanya untuk mengetahui setiap perkembangan score dari pertandingan sepak bola. Ditambah lagi aplikasi ini juga tersambung ke aplikasi BBM dari BlackBerry.

Sebagai pemenang, tim pengembang Indonesia ini berhak memenangkan hadiah uang tunai sebesar 10.000 dollar AS. Selain itu, tim yang dipimpin oleh Vincentius Putra ini berhak mendapatkan tiket gratis menghadiri peluncuran global BlackBerry 10 di New York.

Tim Inspira

“Pada dasarnya Soccer Ticker adalah aplikasi di mana Anda bisa selalu update pertandingan bola yang disukai, minute per minute dan menjelaskan situasi yang terjadi di lapangan. Di samping itu, pengguna juga bisa chatting dengan penonton yang lain,” kata Vincent menjelaskan secara terperinci mengenai aplikasi mereka ini.

Fitur chating ini tentu saja akan menambah seru analisa pertandingan karena antar pengguna bisa saling bertukar argumen secarareal time.
“Aplikasi ini unik karena saya melihat yang lain belum ada yang seperti ini. Di Livescore misalnya tidak ada fitur sosial untuk chatting,” tambah Vincent. Nantinya, aplikasi ini akan tersedia di toko BlackBerry World dan memiliki hak untuk dipromosikan selama dua bulan.

Selain itu, fitur-fitur standar seperti jadwal pertandingan bola lengkap, klasemen, dan lainnya juga tersedia.

Tidak hanya hasil penilaian juri, hasil voting dari para pengunjung BlackBerry Jam merupakan faktor penambah lainnya dalam menentukan juara kompetisi ini. Namun demikian, tim Inspira yang juga merupakan sebuah startup ini berhasil memikat para pengunjung BlackBerry Jam. Selamat bagi Tim Inspira!

courtesy: detik, kompas


SHARE
Previous articleKeluarga Ini Beri Nama Anaknya ‘Hashtag’ Jameson
Next articleThe Lone Wolf, Mereka yang Bertahan Hidup tanpa Klan
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.