The Walking Dead: Assault, Beralih Menjadi Game Strategi Isometris Untuk Apple iOS

Wabah zombie Robert Kirkman kembali berlanjut ke dunia game mobile. Setelah Walking Dead: The Game dari Telltale, kini muncul The Walking Dead: Assault, yang masih saja dirilis untuk iOS-nya Apple. Game yang pertama kali muncul 27 November kemarin baru dikonfirmasikan resmi oleh pengarang serial komiknya Robert Kirkman beberapa hari kemudian.

The Walking Dead: Assault yang dikembangkan oleh Gamagio ini merupakan adaptasi ofisial game mobile dari komiknya dan diterbitkan oleh publisher yang dimiliki Kirkman sendiri, yaitu Skybound Entertainment. Episode pertamanya, “Days Gone By” menjadi yang pertama bisa kamu mainkan dengan harga diskon hanya US $1.99 saja — dari harga normal $2.99.

Berbeda dengan game sebelumnya karya Telltale yang dibuat model adventure mirip seperti versi konsolnya dan menampilkan karakter baru, maka The Walking Dead: Assault mengambil sudut pandang isometris ala game strategi RPG Jepang, dan tentunya dengan gameplay strategi sebagai intinya. Karakternya langsung diambil dari komik, menempatkanmu di tengah sekelompok team survivor yang menghadapi serangan undead. Kamu perlu membangun team (hingga empat orang) yang terdiri dari para ikon dari komiknya, seperti Rick, Glenn, Carl, Andrea dan yang lainnya, serta menyelesaikan misi yang juga diambil langsung dari versi komiknya.

Pertarungan dan pergerakan karakter terjadi secara real-time. Kamu menyentuh mereka untuk menggerakkannya, entah sebagai kelompok atau bergerak sendiri – sendiri. Dan ketika berada di jangkauan walker, mereka otomatis menyerang musuh dengan senjata jarak jauh atau senjata melee. Kemudian suara mengambil peran penting selama permainan, jadi kamu perlu mematikan suara alarm mobil. Atau kamu bisa menghancurkan hidrant pemadam api untuk menciptakan pengalih perhatian bagi para walker yang memburumu. Seiring permainan, kamu juga bisa mengumpulkan “currency” yang digunakan untuk menaikkan level health, damage, dan adrenaline meter karakter. Adrenaline sendiri memungkinkanmu melancarkan kemampuan khusus untuk karakter, seperti kemampuan untuk meng-headshot zombie dalam jangka waktu yang singkat.

Juga dibuat per episode seperti karya Telltale, yang dimulai dengan Rick terbangun di rumah sakit. Kami menyukai gaya desain yang terfokus warna hitam dan puti (monokrom)h, sementara warna lain terasa minor di sana, dan lebih menekankan dimana aksi perlawanan melawan para undead terjadi — atau ketika zombie terkena serangan dan warna akan menunjukkan dimana keberadaan persediaan amunisi dan obyek yang berguna untukmu, atau obyek yang bisa menjadi bahan pengalih perhatian para walker. Kamu juga bisa membuka banyak trivia behind-the-scenes mengenai komiknya dan juga banyak artwork dengan menyelesaikan bonus objective serta challenge.

Kamu bisa mendownload episode pertamanya melalui iTunes (link ada di bawah), dan game ini dibuat universal yang mendukung resolusi hingga iPhone 5 dengan Retina display-nya. Jika kamu mengikuti versi komik The Walking Dead, game ini dan juga The Walking Dead dari Telltale Games yang sudah selesai pada episode kelimanya kemarin bisa menjadi rujukan untuk bermain. Namun jika lebih menyukai penyampaian versi serial televisinya, kamu bisa menunggu The Walking Dead: Survival Instinct, first-person shooter yang sedang dikerjakan Terminal Reality dan Activision dengan rencana rilis tahun depan.

Download The Walking Dead: Assault: Apple iTunes Store

The Walking Dead: Assault iOS


SHARE
Previous articleTravel Bug, Aplikasi Gratisan Menangkap Serangga Untuk PSVita
Next articleKeluarga Ini Beri Nama Anaknya ‘Hashtag’ Jameson
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.