Travel Bug, Aplikasi Gratisan Menangkap Serangga Untuk PSVita

Mulai akhir November lalu, para pengguna PS Vita di Eropa mendapatkan aplikasi baru, yaitu Travel Bug. Esensinya sebuah aplikasi Discovery yang memungkinkanmu menelurkan seekor serangga, lalu mengirimkannya untuk bertualang menggunakan fungsi Near-nya PS Vita.

Travel Bug, Aplikasi Gratisan Menangkap Serangga Untuk PSVita

Travel Bug, Aplikasi Gratisan Menangkap Serangga Untuk PSVita

Mulai akhir November lalu, para pengguna PS Vita di Eropa mendapatkan aplikasi baru, yaitu Travel Bug, yang bisa didownload gratis jika region PS Vitamu di set ke Eropa. Well, namanya saja sudah menjelaskan bakal seperti apa aplikasi ini. Esensinya sebuah aplikasi Discovery yang memungkinkanmu menelurkan seekor serangga, lalu mengirimkannya untuk bertualang menggunakan fungsi Near-nya PS Vita.

Setelah serangga tersebut kamu lepaskan, kamu juga bisa mendapatkan update berkala seiring serangga tersebut bertemu dengan orang asing (pengguna PS Vita lainnya), sampai dia kembali lagi ke PS Vita-mu. Demikian juga kamu bisa memburu serangga lain yang dilepaskan pemain lain. Bisa kamu tangkap, dan bisa memberimu kesempatan memainkan mini-game memelihara serangga ala Tamagotchi.

Travel Bug, Aplikasi Gratisan Menangkap Serangga Untuk PSVita

Antar muka aplikasinya juga menarik. Pertama kali kami memiliki larva kecil duduk di atas daun di Home Tree-mu. Sentuh saja, maka dia akan menelurkan Travel Bug pertamamu. Kemudian kamu bisa memberinya nama, pakaian yang bisa dibeli dari bug shop, lalu mengirimkannya untuk bertualang. Memang kamu memulai dengan satu bug saja, namun jika kamu berburu, dengan menekan tombol sync dalam game dan mengaktifkan near, kamu bisa melihat serangga lain dan menangkap dan membantunya selama misi traveling.

Semua seranggan yang kamu tangkap muncul di atas sisa daun di pohonmu, dan kamu bisa melihat lebih banyak mengenai mereka. Dan karena tiap serangga bisa kamu mofikasi penampilannya, mereka sekaligus juga mewakili tiap pemain PS Vita yang melepaskannya untuk traveling. Dan karena mereka mewakili pemain PS Vita, maka serangga yang kamu tangkap juga perlu diberi makan agar tetap senang -- yang nantinya bisa memberimu kejutan. Jika kamu tidak telaten mewaratnya, serangga tersebut bakal kembali pada pemiliknya.

Travel Bug, Aplikasi Gratisan Menangkap Serangga Untuk PSVita

Travel Bug ini sendiri menjadi salah satu dari tiga aplikasi gratisan yang dikonfirmasikan Sony sejak Juni 2012 lalu. Dua lainnya adalah  Ecolibrium, sebuah simulasi eco-system dimana kamu harus menjaga keharmonisan dengan lingkungan; serta Imaginstruments, yang memanfaatkan fasilitas input (sentuhan, tombol dan suara) PS Vita untuk menghasilkan instrumen musik dan membagikannya melalui near. Dan sepertinya baru Travel Bug ini yang mereka rilis, kita perlu menunggu aplikasi lainnya dilepaskan melalui PSN, mungkin Desember nanti atau awal tahun depan.

Travel Bug - PS Vita Official Trailer

http://youtu.be/OtseoUrGG1g

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU