Oddworld: Stranger’s Wrath HD Dipastikan Rilis Untuk PS Vita

Developer: Just Add Water
Publisher: Electronic Arts
Platform: PS3, PS Vita, PC, Onlive
Release Date: 18 Desember 2012
Genre: Action Adventure

Oddworld: Stranger’s Wrath memang bukan nama baru, karena game yang dikembangkan oleh Oddworld Inhabitants untuk Microsoft Xbox ini sudah dirilis sejak 25 Januari 2005 silam. Namun developer indie Just Add Water mem-port game tersebut untuk PC dan PS3 tahun lalu, dengan upgrade grafis menjadi HD. Tidak berhenti di sana, kharisma karakter utamanya, Stranger kembali memikat Sony untuk memberikan port lainnya untuk PS Vita, dan Oddworld: Stranger’s Wrath HD sudah dipastikan melalui akun Twitter Just Add Water kemarin, bakal rilis 18 Desember 2012 mendatang.

Sedikit refresh, shooter yang memadukan tampilan first-person dan third-person ini mengisahkan Stranger, seorang pemburu hadiah yang ditakuti. Selama permainan kamu mengikuti aksinya mengumpulkan tawaran hadiah dengan mengejar para buronan. Tujuannya adalah mengumpulkan cukup moolah (mata uang dalam game) untuk membiayai sebuah operasi penyelamatan hidup. Salah satu yang memorablet dari sistem game ini adalah sistem “live ammunition,” dimana amunisi yang digunakan Stranger diambil dari banyak makhluk hidup, seperti serangga dan mamalia kecil, dengan efek dan damage yang berbeda – beda bergantung musuh yang diserang.

Versi PS Vita-nya ini memang mengalami jalan panjang. Setelah dikabarkan muncul Juni, kemudian ditunda sampai November, dan terakhir ditetapkan tanggal rilis baru 18 Desember. Versi handheld ini membawa banyak fitur baru versi HD remake-nya. Mulai karakter yang lebih mendetail, dialognya juga ditinjau ulang, ada 37 trophy, bonus material dan khusus versi PS3 ada dukungan PlayStation Move dan juga tampilan 3D.

Kemudian untuk PS Vita juga mendapatkan sedikit pembenahan agar lebih mudah dikendalikan di handheld, seperti ability untuk men-switch tampilan third- dan first-person dengan menyentuh dua kali layar, selain itu juga kamu bisa men-zoom tampilannya dengan cara mencubit layar alias pinch-to-zoom. Dan sayangnya, game ini tidak mendukung fasilitas cross play dengan versi PS3, namun kabar sebelumnya kamu masih bisa melakukan sinkronisasi data save melalui cross save antara versi PS3 dan PS Vita.

Debut Trailer: Oddworld: Stranger’s Wrath HD

Sumber: Twitter


SHARE
Previous articleGintama no Sugoroku, Board Game Jepang Ala Gintama
Next articlePokemon no Fushigi no Dungeon, Magnagate to Mugendai no Meikyuu

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.