Pakai Kontroler PS2 untuk Wii / Wii U? Kenapa Tidak!

Wii U menawarkan sensasi bermain game yang baru dengan menggunakan Gamepad Wii U, yang sekaligus menjadi layar keduanya. Namun, masalah muncul bagi para gamer yang suka bermain game yang membutuhkan kontroler konvensional seperti game fighting. Nah, untuk menyiasati hal tersebut, Nintendo merilis juga sebuah Classic Controller yang bisa digunakan untuk Wii U.

Kamu merasa menggunakan Classic Controller masih kurang nyaman untuk digunakan bermain game fighting? Kamu bisa menggunakan kontroler PS2 kamu lho! Ya, Datel Japan dikabarkan saat ini tengah mengembangkan sebuah konverter yang bisa membuat kamu memainkan Wii atau Wii U dengan menggunakan kontroler PS2. Cara kerjanya simpel, kamu hanya perlu menyambungkan kontroler PS2 kamu alat ini, lantas di sisi satunya sambungkan ke Wii Mote atau Gamepad Wii U. Selain itu, alat ini juga dilengkapi sebuah tombol turbo yang masih belum jelas apa kegunaannya nanti.

Alat ini menurut rencana akan dirilis pada 8 Desember 2012 yang akan datang dengan banderol harga 1.1980 Yen atau sekitar Rp 230.000. Jadi simpan baik-baik ya kontroler PS2 kamu, jangan buru- buru dimasukkan ke gudang.. :D

[Sumber: Gamer.ne]


SHARE
Previous articleMenyimak Sistem Skill di Valhalla Knight 3
Next articleTanggal Rilis Soul Sacrifice Telah Dikonfirmasikan
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.