Pokemon no Fushigi no Dungeon, Magnagate to Mugendai no Meikyuu

Dev / Pub: Nintendo /  Nintendo
Platform: 3DS
Tanggal Rilis: 23 November 2012
Genre: RPG

Game yang memiliki judul bahasa Inggris Pokémon Mystery Dungeon: Magna Gate and the Infinite Labyrinth ini memiliki hal yang cukup seru, yakni dungeon yang kamu masuki bisa dibuat secara random dengan mengambil foto dari objek berbentuk bundar di sekitarmu dengan kamera Nintendo 3DS-mu. Jadi, bila kamu mengambil foto dari pizza, maka kamu akan bisa memasuki dungeon yang penuh dengan harta karun (mungkin karena pizza memiliki banyak topping hehe).

Kamu juga bisa bermain sebagai Snivy, Oshawatt, Tepig, dan tentu saja, karakter utama kita, Axew. Kamu akan memulai game dengan karakter yang sudah berubah menjadi Pokémon dan dihadirkan dengan grafis 3D. Game ini juga akan menghadirkan Pokémon dari Unova, serta fitur AR yang ada digunakan untuk membuka dungeon baru dengan mengambil foto dari dunia nyata.

Partner Mode
Fitur yang cukup berguna dari game kali ini adalah Partner Mode, dimana kamu bisa mengontrol Pokémon milik orang lain di Pokémon Paradise town hub bila temanmu sedang berada di dalam dungeon. Dengan ini, kamu bisa mengambil item yang dijatuhkan temanmu di dalam Rest Box.

Mengembangkan Pokémon Paradise
Di kota yang diberi nama Pokémon Paradise, kamu bisa mengembangkan kota ini sesuai dengan keinginanmu. Kamu juga bisa membuat berbagai macam fasilitas untuk para monster imut tersebut di kota ini. Kamu bisa mengambil material yang dibutuhkan untuk membangun kota di dalam dungeon.

Management Office
Sebuah tempat bernama Management Office ini, bisa kamu masuki ketika kamu sedang berada dalam sebuah petualangan. Penjaganya tak lain adalah Quagsire dimana ia akan memperbolehkanmu untuk membuat party dan mengeksplorasi dungeon-dungeon yang ada.

V- Roulette
Ada sebuah sistem yang diberi nama dengan V-Wave, yang bisa mengubah angin yang melewati dunia di dalam game ini. Kamu bisa mengubah angin dengan fitur V-Roulette milik Victini.

Job Board
Fitur yang memiliki nama lengkap Azumarill’s Job Board ini memperbolehkanmu untuk mengambil quest-quest yang tersedia untuk mendapatkan hadiah bagi Pokémon yang kamu mainkan.

Menanam Berry
Bila kamu melihat Azumarill dalam Job Board, maka Pansage akan jadi penunggu di dalam fitur ini. Temukan Pansage di tempatnya maka ia akan memper-bolehkanmu menanam berry.

Mengasah Skill
Fitur servis dari Watchdog ini akan membuat Pokémon milikmu bisa mengasah skill mereka. Ada pula fitur Technique Tool di mana Pokémon-mu dapat mengasah skill yang telah mereka lupakan. Selain itu juga ada fitur Everyone Attack, yang akan teraktivasi ketika “Wave of the Heart” dari para monster yang ada di dalam party-mu meningkat pada level yang sama.

[nggallery id=209]


SHARE
Previous articleOddworld: Stranger’s Wrath HD Dipastikan Rilis Untuk PS Vita
Next articleTidak Ada Lagi Random Encounter di Shin Megami Tensei IV

Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.