Dunia yang Berubah Secara Real-Time di Lightning Returns: Final Fantasy XIII

Lightning memiliki waktu 13 hari untuk menyelamatkan dunia di Lightning Returns: Final Fantasy XIII. Saat Lightning berusaha mengubah masa depan, dunianya berubah dengan waktunya sendiri dalam waktu 24 jam dan siklus siang serta malam. Sutradara Lightning Returns: Final Fantasy XIII Motomu Toriyama melalui 4gamer mengatakan bagaimana dunia dalam game ini bekerja. Menurut beliau, manajemen waktu menjadi sistem kunci di game ini.

Pemain mungkin saja tidak berhasil menyelamatkan dunia dalam waktu 13 hari, karena aksi dan tindakan Lightning dalam permainan bisa memperlambat atau mempercepat akhir dunia. Yuji Abe selaku sutradara sistem pertarungan mengatakan, semua karakter di dalam permainan akan bertindak sesuai jadwal keseharian mereka masing-masing, dan ada perbedaan event ketika berinteraksi dengan mereka di waktu yang berbeda (pagi, siang, sore, atau malam).

Pihak Square Enix sendiri masih mempertimbangkan berapa waktu dunia nyata untuk menghabiskan waktu sehari di dunia game. Tapi Abe mengatakan kemungkinan waktu sehari di dunia game sekitar satu sampai dua jam di dunia nyata.

Abe berharap para penggemar bisa menemukan banyak event-event baru saat memainkan ulang Lightning Returns: Final Fantasy XIII dan menceritakan apa yang mereka lalui selama memainkannya. Toriyama mengatakan bahwa fondasi game ini adalah konsep dunia yang dipengaruhi oleh tindakan pemain dan mirip dengan mainan tradisional Jepang, Daruma Otoshi (kamu harus memukul bagian bawah dari boneka Daruma dengan palu kayu). Tiap bagian dalam Lightning Returns: Final Fantasy XIII diibaratkan sebagai blok-blok yang berbeda dari Daruma. Selanjutnya, Toriyama berjanji akan menjelaskan filosofinya saat mengembangkan game ini saat event Game Developer’s Conference mendatang, yang artinya kita bisa mengetahui lebih banyak info terkait Lightning Returns: Final Fantasy XIII ini. Square Enix masih belum mengkonfirmasikan tanggal resmi perilisan RPG untuk PS3 dan Xbox 360 ini, tapi mereka berencana untuk merilisnya tahun depan.

[ Sumber : 4gamer, Siliconera ]


SHARE
Previous articleMirosoft Surface Pro Dirilis Januari 2013, Dijual Mulai US $899!
Next articlePermainan Tak Berakhir Setelah Berkorban Nyawa di Soul Sacrifice

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma – sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.