Huawei T8830 Buktikan Bahwa Ada Dual-Core Dengan Harga Hanya Rp. 1 Juta!

Smartphone Android dual core dengan harga kurang dari sejuta? Hmmm, di Indonesia yang subsidi silang dengan operator pun masih berada di atas 1 juta, namun Huawei T8830 ini membuktikan bahwa memang ada smartphone Android murah, setidaknya masih di China saja.

Dikonfirmasikan Huawei akhir bulan lalu, Huawei T8830 ini langsung membuat kaget karena memang harganya yang tak lebih dari sejuta saja. Harga resminya US $104, atau sekitar Rp. 990 ribuan! Jangan – jangan spesifikasinya murahan dan meragukan? Coba kita periksa. Huawei T8830 menawarkan layar berbidang 4-inchi beresolusi 480×800-pixel, yang dilapisi Gorilla Glass (pertama), menggunakan chipset dual-core dari Mediatek seri MT6517 yang kecepatan tiap corenya 1 GHz speed, 512MB RAM serta kamera utamanya 3.2-megapixel. Bahkan sudah menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich lho!

Sayangnya, seperti kebanyakan smartphone Huawei, hanya dijual di China saja. Yang masuk Indonesia hanya beberapa tipe. Paling familiar seperti Huawei Mediapad, Ascend P1 dan juga Honor saja.


SHARE
Previous articleOmega #109: Queen’s Blade, Heva Online, Jade Dynasty Legacy, dan SDGO
Next articlePoster Perdana Star Trek Into Darkness Telah Datang!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.